TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kesehatan

Manfaat Minuman Cola dalam Memasak Daging, Bisa Hilangkan Bau Amis?

18/07/2019 - 05:43 | Views: 15.18k
ILUSTRASI. (FOTO: karandaev)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minuman cola ternyata tak hanya enak saat diminum. Minuman cola memiliki manfaat dalam pengolahan makanan, khususnya saat memasak daging. Seperti dilansir dari Fimela, berikut manfaat minuman cola dalam proses memasak daging.

1. Menghilangkan bau amis

Bua amis dan tak sedap pada daging ayam potong maupun daging bisa dihilangkan dengan cara merendamnya dengan cola. Caranya mudah, cukup rendam daging ke dalam cola dengan perbandingan 1:1 selama 15 menit dan bisa langsung dimasak.

2. Membuat daging empuk

Dalam proses merendam daging, terutama pada daging sapi dan kambing, soda dalam cola bisa berfungsi mengempukkan daging, melembutkan serat-seratnya sehingga tidak alot saat dimasak dan dimakan.

3. Pengganti gula

Tingginya kandungan gula dalam cola bisa jadi pengganti gula saat memasak daging. Jika ingin langsung memasak daging dengan cola justru lebih efektif. Di dalam panci, masukkan daging dan siram dengan cola secukupnya. Rebus hingga cola habis dan meresap ke dalam daging. Cara ini lebih baik karena bukan hanya menghilangkan bau daging tapi juga mengempuknya. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search