TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Mengintip Kesibukan Jurnalistik TMMD Kodim Tegal

13/08/2019 - 08:34 | Views: 6.44k
Kesibukan Serma Agus Sutanto dan Sertu Nursalim (kaos merah), di Posko Jurnalis TMMD Reguler 105 di Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Anggota penerangan atau Humas Kodim 0712 Tegal, selalu disibukkan mengolah data untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum melalui publikasi yang menyangkut tugas dan fungsi dari satuannya. Termasuk gencar dalam memberitakan kegiatan program TMMD Kodim Tegal yang telah usai.

Kodim Tegal sedang berjuang merebut kembali juara pertama dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 105 Tahun 2019, yang sebelumnya berhasil diraih melalui Kodim 0736 Batang dalam TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018. Tentunya dengan bantuan rekan-rekan media massa, baik itu elektronik, cetak maupun online dari berbagai penjuru tanah air.

Mengintip-Kesibukan-Jurnalistik-TMMD-Kodim-Tegal-2.jpg

Dibenarkan Serma Agus Sutanto, Bintara Penerangan Kodim, pasca TMMD Reguler, pemberitaan akan terus dilakukan sampai dengan H+7 dari penutupan, Kamis (8/8) lalu. Mengingat pentingnya program tersebut dalam membentuk opini publik dan karakter masyarakat umum agar lebih mencintai NKRI dan TNI-nya. Pasalnya, tujuan utama pembangunan adalah membantu tugas Pemda dalam pemerataan infrastruktur mulai dari pinggiran, demi mengakselerasi pertumbuhan dan kesejahteraan ekonomi desa sasarannya, yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Mengintip-Kesibukan-Jurnalistik-TMMD-Kodim-Tegal-3.jpg

“Semua potensi masyarakat Jatimulya dan wilayahnya, terus digali dan dipublikasikan ke umum melalui rekan media Kodim, demi peningkatan taraf kesejahteraan masyarakatnya,” ucapnya, Senin (12/8/2019) malam.

Ditambahkannya, dengan mengeksplorasi Jatimulya, maka jurnalistik TMMD Reguler Tegal telah menyajikan seluruh aspek-aspek pembangunan bukan hanya hasil fisik dan non fisiknya saja. Untuk itulah, mewakili Dansatgas TMMD Reguler 105/Dandim, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari seluruh pihak.

“Marilah kita tetap semangat dalam menggali dan mempublikasikan semaksimal mungkin seluruh potensi masyarakat Jatimulya. Ini semua demi peningkatan kesejahteraan ekonomi warga itu sendiri, kami hanya memfasilitasinya,” ucapnya.

Tampak juga Sertu Nursalim (kaos merah), yang bertugas membagikan dokumentasi yang diperolah jurnalis di lapangan, kepada rekan-rekan media untuk diolah menjadi berita yang faktual, tajam dan membangun. (*)

Penulis: Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search