TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Kabupaten Malang Tuan Rumah FKKS 2019

13/08/2019 - 21:06 | Views: 14.08k
Kepala Disparbud Jawa Timur, Sinarto didampingi Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara saat hearing dengan Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM (foto: Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKabupaten Malang kembali menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan 2019 (FKKS 2019) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Guna menyukseskan kegiatan bergengsi ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Timur, Sinarto, melakukan audiensi dengan Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Selasa (13/8/2019).

Turut mendampingi saat audiensi, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara didampingi sejumlah pejabat Disparbud Kabupaten Malang.

Jika tidak ada aral melintang, FKKS rencananya akan digelar pada tanggal 6 sampai 7 September mendatang. Sedangkan lokasinya yang dipilih sebagai tuan rumah yakni Kecamatan Tumpang.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi untuk menggelar FKKS 2019 di Kabupaten Malang.

"Momen ini harus kami manfaatkan sebagai salah satu upaya untuk promosi wisata yang ada di Kabupaten Malang," kata Sanusi.

Dengan digelarnya FKKS 2019, Politisi PKB ini berharap semakin banyak destinasi wisata di kabupaten yang dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Harapannya, melalui ajang ini dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Malang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menyampaikan bahwa guna menyambut gelaran FKKS pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

"Yang jelas dari segi fasilitas sudah mulai kami siapkan. Besok, kami bersama dengan Dinas Cipta Karya kami juga mulai melakukan pengecatan di beberapa titik," kata Made.

Terpilihnya Kabupaten Malang sebagai tuan rumah FKKS 2019 menurut Made merupakan salah satu indikator bahwa wisata di kabupaten mulai dipertimbangkan sebagai destinasi unggulan. (*)

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search