TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Wabup Irwan Minta Warga Maknai HUT ke-74 RI Sebagai Momentum Gotong Royong

13/08/2019 - 21:24 | Views: 5.46k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara Pawai Pembangunan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, meminta masyarakat agar memaknai HUT ke-74 RI kali ini sebagai momen saling gotong royong.

Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam acara Pawai Pembangunan dalam rangka HUT ke-74 RI, Selasa (13/8/2019).

Pawai-Pembangunan-2.jpg

“Republik ini merdeka karena selain semangat perjuangan, juga karena sikap gotong royong dan kebersamaan. Itu penting, utamanya dalam membangun Bondowoso,” katanya.

Oleh karena itu kata dia, dalam menyambut momentum hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini. Hendaknya digunakan sebagai wahana koreksi diri.

“Selain itu juga dijadikan perenungan, apa saja yang telah berhasil kita lakukan, dan mencermati apa yang belum optimal, kita selesaikan,” ucapnya.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-74 RI kali ini, adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Dengan Pawai Budaya ini, kita bertujuan untuk melestarikan adat budaya dalam negeri. Agar pemuda kita lebih mencintai budaya dalam negeri, di tengah derasnya arus budaya barat,” jelas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Pawai-Pembangunan-3.jpg

Dia juga mengimbau agar masyarakat berbangga sebagai bangsa Indonesia. Bangga memiliki Bhineka Tunggal Ika dan bangga dengan ragam budaya.

Pawai diikuti oleh sejumlah instansi, DPRD, OPD, badan, lembaga pendidikan dari berbagai tingkatan baik negeri maupun swasta dengan total 47.

Dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, pawai kali ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Selasa (13/8/2019).

Berbagai mobil hias unik yang mengambarkan instansi masing-masing, menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Bondowoso. Tak hanya itu, pawai kali ini juga menampilkan bebagai budaya lokal seperti Topeng Konah, Singo Ulung.

Hadir dalam Pawai Pembangunan tahun 2019 dalam rangka HUT ke-74 RI ini, Wabup Irwan Bachtiar, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, perbankan dan instansi swasta. (*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search