TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Jelang Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Begini Usul Gubernur Jatim

13/08/2019 - 22:07 | Views: 61.15k
Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Konflik antarsuporter bisa dihindari lewat komunikasi intensif antarsuporter. Cara ini bisa dilakukan Aremania dan Bonek saat pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menanggapi pertandingan yang diprediksi bergulir sengit ini. 

"Baik Aremania dan Bonek kan sama-sama ingin jadi kesebelasan yang unggul bermartabat, sekarang lak yo wes apik (sistem pertandingan-Red) se rek," ujar Dra Hj Khofifah. 

Setiap kesebelasan memiliki peluang bermain dua kali yakni bermain di kandang sendiri dan di kandang lawan. 

Dua kesempatan ini bisa dimanfaatkan suporter untuk mendukung kesebelasannya dengan aman tanpa harus memaksa menonton namun membahayakan keselamatan pribadi. 

"Nek wayahe main ndik Suroboyo, Bonek iso nonton di Stadion, Aremania cukup nonton di TV. Begitu juga sebaliknya, kalau nanti Persebaya main di Malang, Bonek nonton di rumah saja, cara-cara seperti ini kan bisa dikomunikasikan komandan suporter," kata Gubernur. 

Sekedar diketahui derby antara Arema FC dan Persebaya Surabaya diprediksi berlangsung sengit. Meski demikian, pertandingan yang siap digelar karena Selasa (13/8/2019) sore ini, pihak Polda Jatim sudah mengeluarkan izin pertandingan. (*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search