TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Bantul Bertekad Wujudkan sebagai Kabupaten Sehat

13/08/2019 - 21:54 | Views: 6.09k
Suasana pengarahan dan mengikuti workshop beberapa waktu lalu. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta kepada jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul ikut mewujudkan Bantul sebagai kabupaten sehat.

Imbauan ini disampaikan menyusul rencana Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) yang akan menyelenggarakan penilaian pada 28 Agustus nanti.

“Jangan sampai terjadi ketidaksesuaian antara faktor pengungkit dengan hasil. Hasil dari keberhasilan pembangunan bidang sehat dapat dilihat dari turunnya prevelensi penyakit menular dan tidak menular serta turunnya angka ibu melahirkan dan bayi,” kata Halim.

Untuk menyukseskan program tersebut, Pemkab Bantul telah mengumpulkan jajaran instansi terkait yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kabupaten Sehat Bantul. Mereka mendapatkan pengarahan dan mengikuti workshop.

Tujuannya adalah untuk menyamakan langkah antar seluruh stake holder yang berperan dalam proses verifikasi mulai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat hingga kepala desa.

“Semua pejabat mulai dari tingkat kabupaten hingga kelurahan harus sepemahaman. Sehingga, Kabupaten Bantul dapat dapat lolos verifikasi sebagai kabupaten sehat,” terang Halim. (*)

Jurnalis: Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Radio Persatuan Bantul
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search