TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Dhimas Anugrah Banjir Dukungan di Pilkada Surabaya 2020

19/08/2019 - 00:05 | Views: 26.29k
Dhimas Anugrah. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nama Dhimas Anugrah makin santer di Pilkada Surabaya 2020. Ketua Simpatisan Muda Solidaritas (SMS), Cristian Dinata Kurniawan secara terbuka menyatakan dukungan kepada politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

SMS sendiri merupakan simpatisan muda yang mendukung PSI pada Pemilu 2019 lalu. Tian menjelaskan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sangatlah penting khususnya di Surabaya. “Karena daerah ini maju dan struktur pemerintahannya sudah mulai baik sejak di era Ibu Risma,” kata Tian, Minggu (18/8/2019).

Parameter kriteria calon wali kota versi SMS adalah bisa melanjutkan kredibilitas Tri Rismaharini. “Pemilihan wali kota merupakan pilar utama dalam lima tahun mendatang. Jadi calon wali kotanya wajib benar-benar dapat meneruskan kerja keras Ibu Risma," imbuhnya.

Alasan SMS mendukung Dhimas Anugrah, menurut Tian karena Dhimas adalah kader muda terbaik PSI. Selain dinilai sebagai profesional muda, Dhimas juga memiliki intelektualitas dan jiwa sosial tinggi.

Dhimas pernah memimpin dan mengelola komunitas band indie di Surabaya sejak 2006-2011. Ia juga melayani para tuna wisma di daerah Kembang Kuning pada tahun 2001-2010. Sebuah modal kuat maju di kontestasi Pilkada Surabaya bagi penerima beasiswa Oxford Center for Religion and Public Life, Inggris ini. 

“Cak Dhimas sangat cerdas, santun, dan kami yakin dia dapat mengubah kota Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi,” terang Tian menambahkan.

Selain putra Surabaya asli, Dhimas juga dinilai memiliki konsep terarah untuk memajukan pemerintahan kota di segala bidang, termasuk pada sektor birokrasi, pariwisata, infrastruktur, sosial, dan pendidikan. "Kita tidak mungkin mau jika kita disuguhkan calon pemimpin yang belum kita kenal dan dipertanyakan kinerjanya, termasuk juga sifat, latar belakang, dan pendidikannya," ujar Tian.

Sekalipun Tian mengaku belum mengetahui keputusan DPP PSI terkait Pilkada Surabaya 2020, ia menilai momen Pilkada tersebut sangat penting bagi PSI agar berpartisipasi aktif dan mengusung kadernya sendiri di pesta demokrasi yang mencari penerus Wali Kota Risma itu.

Sebagai salah satu pilar utama dalam demokrasi, partai politik sangat berpengaruh sebagai wadah dan pengusung calon wali kota. Momentum ini tidak akan disia-siakan PSI untuk mengirimkan kader terbaiknya.

“Oleh karena itu sekarang PSI diundang untuk memainkan peran strategis dalam Pilkada Surabaya 2020. Sebenarnya kalau kami lihat sejauh ini jalan PSI ke pilwali Surabaya cukup terang. Dengan mencuatnya nama Bro Dhimas, nama PSI berputar terus dalam bursa pemilihan Wali Kota Surabaya," terangnya.

Oleh karenanya Tian mengimbau agar segenap elemen PSI, termasuk para kader, eks caleg, dan simpatisan untuk bersatu mengusung dan mendukung Dhimas Anugrah di Pilkada Surabaya 2020.

Tetapi di sisi lain, pemuda 20 tahun itu mengatakan bahwa SMS hingga kini masih sulit memprediksi apakah Dhimas Anugrah akan bersedia maju jika dicalonkan oleh PSI. "Kami ajak teman-teman PSI memastikan bahwa Cak Dhimas bersedia maju memimpin Surabaya, supaya PSI bisa berkontribusi nyata bagi Kota Pahlawan di sisi eksekutif,” terangnya.

Namun hingga dukungan mengalir, Dhimas Anugrah sama sekali belum memberikan statemen apapun. "Kami sudah lama ingin undang Bro Dhimas di acara talkshow, tapi jadwalnya padat sekali ya. SMS ingin dengar pernyataannya terkait pilwali Surabaya, karena selama ini dia belum pernah keluarkan statemen di media apakah akan maju atau tidak," ujar Tian.

SMS, menurut Tian berharap agar figur politisi "multi-talented" seperti Dhimas Anugrah bersedia maju di Pilkada Surabaya 2020 dan diusung oleh PSI. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search