TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Muktamar V PKB Bakal Dihadiri 1000 Kiai dan Presiden Jokowi

19/08/2019 - 09:37 | Views: 8.07k
Muktamar V PKB 2019

TIMESINDONESIA, DENPASARMuktamar PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ke V akan berlangsung besok, Selasa (20/8/2019) bertempat di Hotel Westin, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Kegiatan ini akan dihadiri 1000 kiai hingga Presiden RI Joko Widodo.

Koordinator Munas Alim Ulama, Saifullah Maksum, menyampaikan bahwa dalam Muktamar PKB ke V ini akan menghadirkan 1000 kiai dari berbagai penjuru tanah air. Forum yang ini juga akan berlangsung Munas Alim Ulama se-Indonesia tanggal 20 Agustus 2019 nanti.

"Munas Alim Ulama se-Indonesia adalah membahas masalah-masalah kebangsaan, baik politik demokrasi, budaya serta keagamaan," kata Saifullah dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan bahwa forum ini akan dihadiri oleh ulama terkemuka diantaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul 'Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, dosen tetap Fakultas Hukum Monash University Australia Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir, hingga ulama muda pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Selain itu, forum diskusi Muktamar ke-V PKB akan berlangsung kegiatan lainnya, seperti  seminar soft skill enterpreneur bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali yang digelar fraksi PKB.

Seminar ini akan dilaksanakan pada Senin (19/8/2019) ini dengan menghadirkan pembicaranya antara lain motivator Yanuar Prihatin dan Desainer Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau akrab disapa Niluh Djelantik. Sedangkan pembawa acaranya adalah Arzeti Bilbina dan Tommy Kurniawan.

"Sementara di hari yang sama akan ada penanaman pohon mangrove pada waktu yang sama dengan pentas seni," tambahnnya.

Untuk menyukseskan acara, Ketum PKB saat ini, Muhaimin Iskandar, sebelumnya juga telah mendatangi Bali dan bertemu secara langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster, untuk meminta izin dan dukungan menjelang Muktamar PKB di Bali. Pembukaannya rencana akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Insya Allah akan dibuka Presiden. Kami meminta izin bisa didukung dan suasana kekeluargaan pada muktamar tersebut," kata Cak Imin.

Persiapan Muktamar PKB ke-V sudah mulai terlihat sejak Jumat (15/8/2019). Atribut Partai PKB seperti bendera, banner, dan baliho sudah menghiasi jalan di wilayah Nusa Dua, Badung. Muktamar ini nantinya akan dihadiri sekitar 6000 perserta dari undangan dan pendukung acara.(*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search