TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Mendagri: Kerusuhan di Manokwari Tak Berimbas pada Pelayanan Publik

19/08/2019 - 12:45 | Views: 7.87k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo (Foto:Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI, Tjahjo Kumolo menyatakan, kerusuhan menyusul aksi massa di Manokwari, Papua Barat tidak berimbas pada akitivitas pelayanan publik di pemerintahan daerah setempat.

 "Saya kira jalan. Jadi seluruh aparatur provinsi, kota maupun kabupaten jalan, sampai tingkat kecamatan, sampai distrik jalan. Enggak ada masalah," ujar Tjahjo ditemui TIMES Indonesia, di kantornya, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Aksi massa terjadi di Ibu Lota Papua Barat pagi ini sejak pukul 06.30 waktu setempat. Masyarakat turun ke jalan bersama mahasiswa. Mereka membakar ban-ban di berbagai sudut kota dan jalan protokol. 

Diduga penyebab kerusuhan tersebut imbas dari pengepungan terhadap mahasiswa Papua yang terjadi di Surabaya dan Malang beberapa hari lalu. 

Tjahjo memastikan, layanan publik di Papua Barat tetap berjalan normal seperti hari-hari biasa. Pun juga aktivitas masyarakat setempat tidak terganggu akibat kerusuhan di sana.

"Tidak menganggu aktivitas masyarakat. Kami terus monitor. Dengan video conference dengan kesbangpol setempat. Kami memastikan tata kelola pemerintahan tetap jalan." tandas Mendagri RI, Tjahjo Kumolo soal kerusuhan di Manokwari, Papua Barat. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search