TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Lompatan Arema FC dan Janji Manis yang Selalu Ditepati Milomir Seslija

19/08/2019 - 14:07 | Views: 59.88k
Milomir Seslija (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Putaran pertama Liga 1 2019 memang belum benar-benar berakhir bagi Arema FC, namun setidaknya tim berjuluk Singo Edan ini mampu menunjukkan lompatan-lompatan drastis setelah sempat terpuruk di awal-awal kompetisi.

Babak belur di dua pertandingan pertama serta peforma yang angin-anginan membuat Aremania bereaksi keras. “Dua pertandingan awal bukanlah gambaran dari sebuah prestasi tim. Kita masih punya banyak pertandingan untuk memperbaiki diri,” seru pelatih Arema FC Milomir Seslija kala itu yang mencoba menenangkan pendukung Arema FC dan juga dirinya sendiri.

Catatan buruk memang ditorehkan oleh Arema FC di dua laga awal, yakni saat bermain di laga pembuka Liga 1 2019 ketika berhadapan dengan PSS Sleman, saat itu Arema FC kalah dengan skor telak 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil tidak jauh berbeda didapatkan di laga away berikutnya, Borneo FC berhasil menggulung Arema FC dengan skor 2-0.

Perlahan, Milomir Seslija mulai menepati janjinya, meski harus didapat dengan kemenangan tidak mudah ketika menghadapi Persela Lamongan dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan. 

Berhasil menang atas Persela bukan berarti Arema FC lolos ujian. Di laga kandang berikutnya, Arema FC harus kalah menyakitkan dari PS Tira Persikabo saat bermain di kandang sendiri dengan skor 1-2. Gol di injury time Parfait Louis Essengue Eloumou membuat Aremania yang memadati stadion terhenyak.

Kekalahan atas PS Tira Persikabo menjadi cambuk keras bagi Arema FC. Keesokannya pasca kekalahan tersebut, Milomir Seslija sedikit menaikkan nadanya ketika memimpin latihan, dia ingin pemainnya meningkatkan konsentrasi di pertandingan.

Milomir Seslija bukanlah tipikal pelatih yang mudah panik, situasi lebih pelik terkait keputusan-keputusannya sendiri pernah dia alami di tahun 2016, saat mencoret Kiko Insa dan Toni Mossi yang kala itu menjadi pujaan Aremania.

Janji manis di sepak bola hanya bisa dibayar oleh prestasi di lapangan. Hal itu diyakini betul oleh Milomir Seslija yang dibuktikan oleh kemenangan atas Persipura Jayapura dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan atas Persipura menjadi tonggak kebangkitan Arema FC, setelah itu 8 pertandingan berikutnya hanya menyisakan satu kekalahan, yakni saat away ke kandang Madura United. Dua kemenangan fenomenal didapatkan Arema FC saat memukul telak Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan. Masing-masing dengan skor 5-1 dan 4-0.

Pencapaian-pencapaian tersebut selalu dianggap oleh Milomir Seslija adalah sebagai kerja keras dari pemainnya. Tidak segan pelatih asal Bosnia itu memuji skuatnya sebagai tim terbaik yang pernah ada. “Saya memuji tim Arema saat ini, ketajamannya  kembali seperti Piala Presiden. Saya minta pemain bermain serius, bermain agresif. Bertahan bagus ketika diserang. Kami harus bisa menjaga kekompakan” ujarnya.

Jelang putaran pertama berakhir, Arema FC kini merangsek ke papan atas Liga 1 2019. Mereka kini berada di urutan 4 klasemen sementara Liga 1 2019. (*)

Jurnalis: Ovan Setiawan
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search