TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Aksi Sertu I Wayan Budi Panjat Tiang Bendera Diganjar Penghargaan oleh Danrem 083/BDJ

19/08/2019 - 14:12 | Views: 8.77k
Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin saat memberikan penghargaan kepada tiga prajurit berprestasi. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korem (Danrem) 083/BDJ (Baladhika Jaya), Kolonel Inf Zainuddin memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi. Penghargaan yang diberikan terkait prestasinya saat perayaan HUT ke-74 RI, termasuk kepada Sertu I Wayan Budi karena aksinya memanjat tiang bendera saat upacara.

Selain kepada Babinsa Bajul Mati, Koramil 0825/15 Wongsorejo, Banyuwangi Sertu I Wayan Budi, penghargaan juga diberikan kepada Kasdim 0823 Mayor Kav Suprapto mewakili Kodim 0823 Situbondo, Danramil Singosari Kapten Arm Abdul Khodir.

Mayor Kav Suprapto mewakili Kodim 0823 Situbondo menjadi pemenang lomba gapura terbaik HUT ke-74 RI di tingkat Kodim dan Danramil Singosari Kapten Arm Abdul Khodir meraih lomba gapura terbaik tingkat Koramil. Perlombaan tersebut merupakan rangkaian acara HUT ke-74 RI yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Piala Gubernur Jatim.

Sedangkan Babinsa Bajul Mati, Koramil 0825 Wongsorejo Banyuwangi Sertu I Wayan Budi mendapat pengharaan dari Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin atas aksi heroiknya yang spontan memanjat tiang bendera yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan apresiasinya atas prajurit TNI yang melakukan aksi heroiknya. Penghargaan ini diberikan untuk menjadi semangat bagi prajurit yang lainnya.

“Saya harapkan prestasi seperti ini menjadi aura positif untuk kinerja Korem. Saya ingin kita semua berbuat yang terbaik dengan menaburkan aura positif,” katanya saat sambutan di lapangan Makorem 083 Baladhika Jaya, Kota Malang, Senin (19/8/2019).

Zainuddin-2.jpg

Sebelum menentukan untuk memberikan pengharagaan bagi prajurit yang memanjat tiang bendera, Kolonel Inf Zainuddin menanyakan terkait persiapan teknis sebelum melakukan upacara.

“Saya tanya ke I Wayan, dicek gak sebelum acara, sudah gladi belum? Ternyata sudah prepare dan berproses. Yang terpenting sudah melakukan terbaik,” tegasnya.

Ia juga mengajak satuan kerjanya untuk berbuat yang terbaik di wilayah kerja masing-masing. Menurutnya, prestasi tidak muncul seketika, tentu melalui proses yang baik.

Do the best akan mengarahkan kita menuju sorga. Pertama adalah proses. Kedua, kita harus punya gagasan dan ide cemerlang. Gagasan itu bisa dilihat dan dikembangkan dari potensi wilayah,” ujarnya.

Kolonel Inf Zainuddin juga menegaskan kepada satuannya untuk menaburkan karakter yang baik. “Yang membedakan negara maju dengan tidak adalah karakter. Bukan lamanya negara merdeka, bukan karena ras. Tapi karakter,” ucapnya.

Penghargaan yang diberikan kepada tiga prajurit berprestasi ini akan diapresiasi dan dicatat di aula Untung Suropati, Makorem 083 Baladhika Jaya. Kebijakan ini akan diteruskan sebagai tanda penghargaan bagi mereka yang berprestasi.

“Tujuannya untuk menggenjot prestasi prajurit lain. Tapi bagi mereka yang melanggar, akan dicabut kembali penghargaannya dan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada,” katanya setelah memberi penghargaan kepada prajurit berprestasi saat menyemarakkan HUT ke-74 RI. (*)

Jurnalis: Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search