TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Dijagokan Kembali Jabat Ketum PKB, Cak Imin: Kami Masih Tunggu Hasil Muktamar

19/08/2019 - 18:43 | Views: 17.09k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat memantau persiapan muktamar di The Westin Resort Nusa Dua. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNG – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dikabarkan akan kembali maju dan terpilih dalam Muktamar V PKB yang berlangsung di The Westin Resort Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Meski dijagokan kembali menjabat Ketum PKB, pria yang akrab disapa Cak Imin masih akan menunggu hasil keputusan muktamar.

"Semua kembali ke Muktamirin (peserta muktamar), saya hanya akan menunggu hasilnya," kata Cak Imin, usai memantau persiapan Muktamar V PKB di Westin Hotel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (19/8/2019).

Cak Imin menyampaikan dalam muktamar ini akan menjunjung musyawarah mufakat. Oleh karena itu, semua usulan akan dimusyawarahkan bersama.

"Nomor satu musyawarah mufakat, jadi tanpa voting," tambahnya.

Cak Imin mengakui memang akan berusaha untuk maju sebagai ketua umum PKB periode 2020-2024. Namun, ia tidak bisa memastikan secara pasti akan terpilih atau tidaknya. Ia tetap akan menghormati proses dan hasil musyawarah. 

"Semua tergantung peserta," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan kembali dipilih sebagai ketua umum secara aklamasi dalam muktamar pada Agustus mendatang. Jazil menyebutkan seluruh pengurus wilayah PKB sudah membulatkan suara untuk mendukung Cak Imin agar terpilih kembali sebagai ketum.

"Semuanya sudah aklamasi, sudah dukungan seluruh wilayah. Itu sudah selesai," kata Jazilul di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Tak hanya itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, juga sempat memanggil Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum periode 2019-2024. 

PKB akan menggelar forum muktamar sekaligus merayakan ulang tahun partai ke-21 di Westin Hotel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Forum Muktamar itu memiliki agenda untuk memilih ketua umum baru sekaligus ajang konsolidasi perjuangan partai selama lima tahun kedepan. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search