TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Soal Kerusuhan di Manokwari, Gubernur Jatim Jadwalkan Bertemu Beberapa Tokoh Papua

20/08/2019 - 08:17 | Views: 69.91k
Pertemuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) di Rumah Dinas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (19/8/2019) malam. (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa segera menggelar konsolidasi dengan beberapa tokoh penting usai kerusuhan di Manokwari, Papua.

Kejadian penyerangan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya serta Malang diduga menjadi pemicu kerusuhan tersebut.

Rencananya, Lenis Kogoya, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua, juga akan bertandang ke Surabaya untuk bertemu langsung dengan Khofifah.

“Tadi kami sudah komunikasi melalui telepon namun saya belum dapat info pasti soal jam beliau datang ke sini,” terang Khofifah saat menghadiri ramah tamah dengan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) di Rumah Dinas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (19/8/2019).

Selain itu, kata Khofifah, Gubernur Papua juga segera menjadwalkan kunjungan ke Jatim. Konsolidasi keduanya menunggu arahan Mendagri RI Tjahjo Kumolo.

“Kami akan mengikuti arahan Pak Mendagri, jika Mendagri berkenan pertemuan diadakan di Jatim kami tentu bersukacita bisa menerima Gubernur Papua maupun Papua Barat dan tentu bisa sekalian bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua se-Jawa Timur. Malang juga siap menjadi tuan rumah,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.(*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search