TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Wow, Blasman Raih Juara 3 dalam Udayana Accounting Days 2019

19/08/2019 - 21:09 | Views: 12.52k
Tim Ekonomi Blasman bersama Guru Pembina meraih juara 3 UAD 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Siswa-siswa Blasman kembali meraih prestasi di Bulan Agustus. Setelah meraih Juara 1 Gerak Jalan Putra dan Juara 3 Gerak Jalan Putri. Kini siswa-siswi SMA N 1 Blahbatuh atau Blasman berhasil menyabet Juara 3 dalam Olimpiade Lembaga Keuangan dan Pasar Modal Udayana Accounting Days 2019.

Olimpiade ini digelar di di Aula Gedung Doktor FEB Universitas Udayana, Senin (09/08/2019).

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Blahbatuh ini berhasil masuk ke babak final setelah melewati tahapan Preliminary Round, kemudian babak question dash dan crossword puzzle pada babak semifinal. Tiga sekolah (SMA Bali Mandara, SMA N 4 Denpasar dan SMA N 1 Blahbatuh) berhasil masuk babak final yaitu babak Fantastic Lottery, Grab it fast dan Crazy Gambling.

Tim-Ekonomi-Blasman.jpg

Tim Ekonomi Blasman tahun ini diwakili oleh Putu Mega Anjari dan Dewa Ayu Anggi Isyana Dewi. Team Ekonomi Blasman tersebut dibawah binaan Gusti Ayu Watrini, S. Pd.

Kepala Sekolah SMA N 1 Blahbatuh I Ketut Sulatra, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan Prestasi Blasman di bidang akademik khususnya pada mata pelajaran ekonomi bukan yang pertama kali. Karena hampir tiap tahun di berbagai kompetisi tim ekonomi Blasman dibawah binaan Gusti Ayu Watrini selalu menorehkan prestasi.

Khusus kepada anak-anak yang meraih prestasi Ketut Sulatra berpesan agar terus belajar. "Anak-anak yang tergabung dalam tim ekonomi Blasman teruslah belajar dan berjuang sekuat tenaga,  terbukti para alumnus tim ekonomi Blasman sukses setelah menyelesaikan pendidikan di Blasman baik dalam studi lanjut maupun dalam karier," pesannya.

Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Udayana Accounting Days 2019 adalah perlombaan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Hadir dengan dua macam perlombaan yakni Olimpiade Pasar Modal dan Lembaga Keuangan diperuntukkan bagi Siswa/i SMA/SMK/MA se-Bali. National Article Competition diperuntukan bagi Mahasiswa/i D3, D4, S1 se-Indonesia. (*)

Penulis: Komang Aryawan (CR-138)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search