TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Siaga Karhutla

20/08/2019 - 12:20 | Views: 10.36k
Kapolres Ponorogo pimpin Apel Sialaga Penanggulangan Karhutla. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Radiant memimpin Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Nongkodono Kauman, Ponorogo, Jawa Timur,  Selasa, (20/8/2019).

Apel  Siaga Karhutla tersebut diikuti beberapa instasi baik dari Polres Ponorogo, Kodim Ponorogo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ponorogo, Dinas Satpol PP Linmas Damkar Ponorogo,  tim SAR Ponorogo, dan komunitas Jagawana Ponorogo.

Kapolres Ponorogo dalam sambutannya mentakan bahwa musim kemarau rawan akan terjadinya bencana terutama kebakaran hutan.

Kapolres-Ponorogo-pimpin-Apel-Sialagab.jpg

Radiant juga menambahkan bencana-bencana tersebut disebabkan 2 faktor, pertama daktor alam dan kedua faktor manusia. "Kedua faktor itulah yang harus kita waspadai saat ini" sebutnya.

Apel Siaga dan simulasi Karhutla tersebut diharapkan kepada peserta agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Kapolres-Ponorogo-pimpin-Apel-Sialaga-c.jpg

"Saya berharap seluruh peserta apel dan simulasi ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," tegas Radiant.

Apel Siaga Karhutla selain dihadiri Kapolres Ponorogo, juga dihadiri Dandim Ponorogo dan beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo.(*)

Penulis: M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search