TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Gandeng BNNP Jatim, SMATAG Surabaya Gelar Tes Urine untuk Siswa

20/08/2019 - 16:14 | Views: 4.53k
Dengan senang para siswi SMATAG Surabaya antre ketika mereka dites urinenya petugas BNN Provinsi Jawa Timur. (FOTO: Zaenal Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – SMA 17 Agustus 1945 atau SMATAG Surabaya tetap berkomitmen menegakkan sekolahnya bebas narkoba dan ketika dilakukan tes urine mandiri bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim), Selasa (20/8/2019). 

"Komitmen kami memang akan selalu menegakkan bendera SMA Surabaya atau SMA 17 Agustus 1945 ini benar-benar terbebas dari narkoba dalam bentuk apapun. Sudah dua kali kami bekerjasama dengan BNN Provinsi untuk menegakkan komitmen kami," kata Kepala Sekolah SMATAG Surabaya, Drs.H.Prehantoro, S.H, M.Hum, M.M. kepada TIMES Indonesia.

Prehantoro menegaskan, pihaknya tidak ingin ada anak didiknya yang terjerat narkoba. Karena itu SMA ini sejak dini selalu mengantisipasi, memberi penyuluhan serta penyadaran tentang bahaya narkoba. "Karena itu untuk mengantisipasinya, kami juga menggandeng BNN Provinsi Jatim untuk melakukan tes urine kepada para siswa baru di sini," ujarnya.

Prebantoro SH M.Hum MM menambahkan, tes urine mandiri ini merupakan inisiasi dari sekolah. "Kami ingin melakuka deteksi dini apakah siswa baru terindikasi narkoba atau tidak. Alhamdulillah hasilnya semua negatif narkoba," ujarnya.

Selain deteksi dini, tes urine ini juga sebagai pondasi mental generasi muda yang dibekali keimanan dan ketaqwaan, serta kedisiplinan dan kecerdasan, yang bebas dari narkoba. "Kami bertekad menghasilkan generasi emas Indonesia yang bersih narkoba," tambah Prehantoro

Selain deteksi ini, tes urine ini juga sebagai fondasi mental generasi muda yang dibekali keimanan dan ketaqwaan, serta kedisiplinan dan kecerdasan, yang bebas dari narkoba. "Kami bertekad menghasilkan generasi emas Indonesia yang bersih narkoba," tegasnya.

BNN Provinsi mengerahkan lebih dari 10 personelnya untuk melakukan test urine di sekolahan tersebut. Rencananya, test urine di SMATAG ini akan dilaksanakan secara rutin oleh pihak sekolahan dengan menggandeng BNNP Jatim.

Tim BNN Provinsi Jawa Timur dipimpin oleh Kasi Dayamas Bidang P2M BNN Jatim, Kompol Subagiyono SH MM. Tim ini langsung mengambil sample urine para siswa. "Alhamdulillah semua siswa negatif narkoba. Ini berarti input SMA 17 Agustus ini sangat bagus. SMA ini bersih narkoba. Mereka generasi anti narkoba," kata Subagiyono.

SMATAG Surabaya memang berkomitmen membebaskan sekolahannya bebas dari narkoba dengan melakukan tes urine mandiri bersama BNNP Jatim. Hasilnya 235 siswa baru dinyatakan negatif narkoba. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search