TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Menuai Protes, Lambang Negara Ditutup Baliho Caleg Terpilih di Probolinggo

21/08/2019 - 11:35 | Views: 68.48k
Gambar seorang Caleg terpilih DPRD Kabupaten Probolinggo, yang menutupi lambang Garuda Pancasila dan patung seorang pejuang Republik Indonesia. (FOTO: Dicko W/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Baliho seorang caleg terpilih di Kabupaten Probolingo diprotes warga. Ini karena baliho tersebut menutup patung Garuda Pancasila yang merupakan lambang Negara Republik Indonesia, berserta patung pejuang. Baliho ini terpasang di pertigaan Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.  

Diketahui, baliho itu milik Caleg bernama M Nuruddin anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai PPP. M Nuruddin, merupakan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten setempat.

Seorang tokoh masyarakat setempat menilai pemasangan baliho tersebut tidak pas. Seharusnya, patung Garuda Pancasila sebagai lambang Negara tidak perlu ditutupi seperti itu, meski itu baliho ucapan HUT ke-74 RI.

“Kami sebagai warga sangat menyayangkan hal itu. Meski banner itu sebuah ucapan HUT RI, tapi tidak seharusnya ada sebuah gambar besar seorang Caleg terlipih itu, itu namanya pencintraan yang salah tempatnya. Di belakang nya ada patung pejuang dan Lambang Negara RI,” ujarnya Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Camat Paiton Roby Siswanto mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui hal itu sebelumnya. Pihaknya mengaku baru mengetahui itu setelah ada kondfirmasi dari sejumlah wartawan.

“Saya belum mengetahui itu sebelumnya, ini saya baru tahu setelah dikonfirmasi. Akan kami cek keberadaannya dan tindaklanjuti. Terimakasih atas informasinya,” kata Roby.

Sementara pihak yang bersangkutan M Nuruddin, saat dihubungi vis selulernya, masih belum memberikan statemen terkait pemasangan baliho bergambar dirinya yang menutupi patung Garuda Pancasila.(*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search