TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Jamin Kenyamanan Pelajar Papua, Polres Blitar Kota Ajak Lomba Agustusan

21/08/2019 - 17:53 | Views: 12.32k
Kapolres Blitar Kota sedang mengikuti lomba makan kerupuk bersama Pelajar Papua di Kota Blitar, Rabu (21/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar Kota bersama pelajar Papua yang sedang belajar di Kota Blitar memeriahkan Peringatan HUT ke-74 RI dengan berbagai lomba permainan mulai dari makan kerupuk sampai membawa kelereng.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, kegiatan itu bertujuan menumbuh kembangkan semangat kebangsaan kepada semua. "Dan memberikan pelajaran bahwa perjuangan bangsa Indonesia ini harus tetap berlanjut walaupun sudah berusia 74 tahun," katanya, , Rabu (21/8/2019)..

Melalui kegiatan itu pula Kapolres menyampaikan pesan kepada pelajar Papua di Kota Blitar untuk tidak khawatir terhadap situasi yang berkembang di luar sana. Kapolres menjamin bahwa mereka akan nyaman, tenang dan tetap semangat belajar di Kota Blitar.

"Memang kita tergerak atas pidato bapak Presiden bahwa Indonesia itu tidak hanya Jawa. Indonesia adalah dari Sabang sampai Merauke untuk itu hari ini kita terpanggil untuk mengundang pelajar Papua yang ada di Kota Blitar," jelas Kapolres.

Kapolres mengemukakan, pelajar Papua di Blitar adalah perwakilan putra putri terbaik beberapa kabupaten di Papua yang dikirim belajar ke Blitar.

Untuk itu, kepolisian akan menjaga keamanan mereka supaya mereka bisa tenang belajar dan lulus dengan baik serta mendapatkan ilmu dan keterampilan yang baik, sehingga ketika kembali ke daerah menjadi pemuda yang membangun Papua nantinya.

"Tidak ada instruksi khusus ini adalah murni mengajak mereka untuk bersama sama merayakan hari kemerdekaan di Kota Blitar," tegas Kepala Polres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar. (*)

Penulis: Muhammad Sholeh
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search