TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

PKS Usulkan 3 Nama untuk Posisi Wakil Ketua DPRD Pamekasan

22/08/2019 - 13:32 | Views: 24.05k
Logo PKS.

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – DPC PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Pamekasan,  telah mengusulkan tiga nama kepada DPW Jawa Timur untuk posisi wakil ketua DPRD Pamekasan masa jabatan 2019-2024.

Seperti diketahui, dari hasil Pemilu 2019 kemarin PKS berhasil sapat lima kursi di DPRD Pamekasan yang terdiri dari tiga incumbent dan dua wajah baru.

Ketua DPC PKS Pamekasan, Jailani mengungkapkan, bahwa sebelumnya nama-nama dari lima orang yang melenggang ke DPRD Kabupaten Pamekasan diusulkan semua ke DPW.

"Namun dari usulan itu ada catatan-catatan profil dari lima orang itu terutama yang lama atau incumbent, jadi lima orang mengerucut menjadi tiga orang," ungkap Jailani, Kamis (22/8/2019).

Selanjutnya, dari tiga orang itu semuanya incumbent yakni, Suryono, Al Anwari dan Harun Suyitno.

"Pak Al Anwari dan Suryono itu sudah menjabat anggota DPRD tiga periode dengan sekarang, sedangkan untuk Harun Suyitno sudah menjabat dua periode dengan sekarang," jelasnya.

Jailani menambahkan, masa menjabat sebagai DPRD bisa menambah angka untuk menjadi bahan evaluasi di internal DPW.

"Namun menurut saya mereka bertiga kemampuan dan pengalamannya sudah tidak diragukan lagi, jadi saya yakin semua bisa jika diamanatkan menjadi Wakil Pimpinan di DPRD Pamekasan," tandasnya.

Jailani mengatakan, DPC PKS Pamekasan melakukan kumonikasi dengan tiga orang itu, semuanya menyatakan siap diposisikan dimana saja sesuai perintah partai.

"Saya telah menemui ketiga orang itu dan semua menyatakan siap mengikuti keputusan partai," imbuhnya.

Sementara, Harun Suyitno menyampaikan siap apabila dirinya dipercaya partai untuk menjadi wakil pimpinan DPRD Pamekasan. "Namun hal itu menjadi wewenang partai untuk menentukan dan kami bertiga sudah menyatakan siap semua apa yang menjadi keputusan partai," ungkapnya. (*)

Jurnalis: Akhmad Syafii
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search