TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Deretan Prestasi yang Ditorehkan Yayasan Widyagama Malang

24/08/2019 - 08:00 | Views: 11.40k
Ketua YPPIWM (Prof. A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS.) sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-74 di Halaman Kampus II UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – SMA dan SMK Widya Gama dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). Upacara diikuti oleh semuruh keluarga besar Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM). Ketua YPPIWM Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MH, bertindak menjadi pembina upacara.  Sementara pembaca Teks Proklamasi adalah Kepala SMA Widyagama Drs. Susanto.

Sebelum nedera Merah Putih dikibarkan di angkasa Nusantara, bendera yang terlipat rapi tersebut diserahkan oleh Pembina Upacara kepada petugas pembawa bendera yang tergabung dalam pasukan 17, 8 dan 45, yang terdiri dari gabungan siswa-siswi SMA dan SMK serta Menwa UWG.

Upacara-HUT-RI.jpg

Ketua YPPIWM membacakan sambutan Walikota Malang, juga mengumumkan dua prestasi yang diraih oleh organisasi yang dipimpinnya.

Prestasi pertama diraih oleh SMK Widyagama Malang, yang membawa satuan pendidikan yang dikepalai oleh Drs. Marwan ini sebagai SMK percontohan di Jawa Timur.

Prestasi kedua diraih oleh Universitas Widyagama Malang, yang berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018 oleh Kemenristekdikti, masuk ranking ke 76 dari 100 PTN/PTS non Vokasi terbaik di Indonesia. Penilaian ini dilakukan terhadap 2.141 PT di seluruh Indonesia.

Ranking 76 ini membawa kampus yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS ini masuk dalam kluster ke-2 yang nantinya berhak atas dana hibah desentralisasi. Yang lebih membanggakan lagi, Universitas Widyagama Malang tercatat sebagai 6 besar PT di Malang Raya. Prestasi yang disampaikan Mukthie Fadjar ini langsung mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. (*)

Penulis: Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search