TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Ini Wisuda di UNS yang Paling Mengharukan

24/08/2019 - 22:02 | Views: 4.56k
Proses wisuda terhadap almarhumah Irza Laila Nur Trishna Winandi yang diwakili orang tuanya di UNS, Sabtu (24/8/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SOLO – Boleh dibilang, ini prosesi wisuda paling mengharukan di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang digelar pada Sabtu (24/8/2019).

Ribuan pasang mata yang memenuhi Auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS terlihat berkaca-kaca. Tak sedikit yang nampak meneteskan air mata.

Hal tersebut berlangsung ketika prosesi wisuda almarhumah Irza Laila Nur Trisnha Winandi, putri pasangan Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum.

Irza Laila Nur Trisnha Winandi adalah mahasiswi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS.

Kamis siang (25/7/2019), Irza berencana mengikuti ujian skripsi. Nahas, Irza meninggal dunia dalam kecelakaan ketika hendak menjemput ibunya di Puskesmas Mojosongo Boyolali, Kamis pagi (25/7/2019).

almarhumah-Irza-Laila-Nur-Trishna-Winandi-2.jpg

Penelitian dengan mengangkat materi Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer pun pupus dipresentasikan. Namun, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho tetap mewisuda almarhumah Irza pada Sabtu (24/8/2019).

"Hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir di depan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan almarhumah Saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi," ucap Prof. Jamal dengan nada lirih. 

Prosesi wisuda Irza diwakili kedua orang tuanya. Tampak kedua orang tua Irza tak kuasa menahan tangis. Beberapa kali keduanya menyeka air mata yang membasahi pipi. Iringan lagu Gugur Bunga, membuat suasana semakin haru.

almarhumah-Irza-Laila-Nur-Trishna-Winandi-3.jpg

"Almarhumah saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi putri dari Bapak Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum yang telah menyelesaikan amanahnya di kampus ini dan menyelesaikan perjalanan amanah kehidupan di dunia ini untuk menuju kehidupan yang abadi disisi Alloh SWT. Almarhumah Irza Laila telah meninggalkan kita semua, tapi juga telah meninggalkan nama dan meninggalkan curriculum vitae yang patut kita teladani bersama. Kami mohon hadirin untuk berdiri dan mengheningkan cipta sejenak," tutur Prof. Jamal.

Ungkapan duka civitas akademika juga tercermin melalui akun Instagram UNS, @uns.official. Dalam postingan itu juga menyertakan video pendek dan caption haru. "I know you are watching us from above my friend, Irza Laila, you always be out part and pride. Be peaceful there, insya Allah." (*)

Jurnalis: Mukhtarul Hafidh (MG-198)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search