TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Buka Kejuaraan Garuda Cup I, Ali Mansur: Cara Tepat Cari Atlet Berpotensi

25/08/2019 - 19:31 | Views: 25.62k
Anggota DPRD Bondowoso Ali Mansur saat menendang bola, sebagai simbol dibukanya turnamen Garuda Cup I Tahun 2019. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Turnamen sepak bola terbuka Garuda Cup I 2019 Desa Sumber Jeruk Kecamatan Jembesari Bondowoso, resmi dibuka, Minggu (25/8/2019).Turnamen itu dibuka langsung oleh anggota DPRD Bondowoso, Ali Mansur MH dengan melakukan tendangan bola pertama di lapangan desa setempat.

Sebagai anggota dewan sekaligus tamu undangan di acara itu, Mansur sangat mengapresiasi kompetisi tersebut.

Menurutnya, turnamen ini merupakan cara tepat untuk menjaring atlet-atlet terbaik di Kabupaten Bondowoso.

Anggota-DPRD-Bondowoso-b.jpg

“Dengan acara ini diharapkan muncul atlet yang berpotensi,” ucap anggota DPRD Dapil 4 Bondowoso (Maesan, Grujugan, Tamanan dan Jambesari DS) tersebut.

Selain menumbuhkan atlet muda yang berpotensi. Kegiatan semacam ini kata dia,  juga sebagai ajang memasyarakatkan olah raga.

Golnya, lanjut pria yang baru dilantik Jumat kemarin ini, pesan hidup sehat dengan olah raga itu, bisa sampai ke masyarakat hingga tingkat desa.

“Ke depan harus ada dukungan dari pemerintah, untuk membina dan mengadakan kompetisi yang bertujuan menambah pengalaman bertanding,” sarannya.

Mantan dosen IAIN Jember tersebut juga memaparkan, bahwa yang tak kalah penting, perlu juga dukungan fasilitas dari pemerintah setempat.

Anggota-DPRD-Bondowoso-c.jpg

Sementara itu ketua panitia, Muhammad Ahmad mengatakan, bahwa turnamen terbuka ini diikuti 32 club dari Bondowoso dan Jember. Dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Oktober 2019 nanti.

“32 club ini nanti akan dibagi dua grup, A dan B. Masing-masing grup 16 club. Nanti di setiap grup akan gugur 8 club,” jelasnya.

Sehingga kata dia, total yang masuk knock out sebanyak 16 club. Di 16 besar ini nanti pakai sistem gugur.

Dijelaskan Ahmad, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke 74 RI, dan mengisis kemerdekaan dengan hal positif yakni olah raga.

“Ini baru pertama dilaksanakan. Turnamen ini juga atas kordinasi dengan PSSI Bondowoso dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, sengaja dalam pembukaan itu melibatkan anggota dewan. Selain panitia di dalamnya ada nngota dewan, juga agar nanti bisa jadi referensi untuk menetapkan kebijakan di legislatif. Khususnya mengenai olah raga sepak bola.

“Harapannya, minimal di desa Sumber Jeruk. Turnamen ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Syukur-syukur bisa ditingkatkan,” harapnya.

Selain Ali Mansur, hadir juga dalam pembukaan Garuda Cup I di Desa Sumber Jeruk Bondowoso, anggota DPRD yang lain, unsur Muspika dan perwakilan dari masing-masing kesebelasan. (*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search