TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Rambut Sehat dan Indah dengan Perawatan Rambut dari Pisang, Caranya?

12/12/2019 - 04:17 | Views: 84.24k
Ilustrasi Perawatan Rambut. (foto: artikel.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pisang tak hanya memiliki rasa yang enak dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pisang ternyata juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Apa saja manfaat pisang untuk rambut Anda?

Berikut beberapa manfaat pisang untuk perawatan rambut, seperti dikutp dari Indian Express, Selasa, 3 September 2019.

1. Menguatkan rambut

Kandungan vitamin E pada buah pisang ternyata memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Dilansir dari laman Stylecraze, vitamin E dapat melancarkan peredaran darah yang menstimulasi pertumbuhan folikel rambut. Kondisi yang demikian rupanya membuat kulit kepala dan rambut menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan lebih optimal. Kondisi ini membuat rambut akan lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan.

2. Menghaluskan rambut keriting

Punya rambut keriting yang kaku dan susah diatur? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan pisang untuk mengatasinya. Pisang dapat membantu menghaluskan rambut keriting karena memiliki kandungan silika yang tinggi. Silika diserap oleh tubuh kita untuk menghasilkan kolagen, protein yang merupakan bahan penyusun rambut yang indah dan indah.

Edisi-Senin-16-Desember-2019-pisang.jpg

3. Membuat rambut berkilau

Pisang dapat membuat rambut lembut, halus, mudah diatur, dan lembap. Ini karena kandungan potasium, vitamin, kalsium, dan karbohidratnya yang kaya bersama minyak alami. Kandungan itu memberi nutrisi pada rambut dan membuatnya halus dan berkilau.

4. Membantu pertumbuhan rambut

Antioksidan dalam pisang dapat meresapi kulit kepala dan rambut Anda sehingga bisa menciptakan sistem pertahanan yang lebih kuat, dan mengurangi stres oksidatif. Stres oksidatif adalah penyebab utama rambut terlihat rapuh dan menua. Pisang dapat membuat folikel rambut lebih kuat, dan, akibatnya, tumbuh lebih lama.

5. Mencegah ketombe

Bicara soal rambut tentu tidak akan terlepas dari kulit kepala. Menjaga kesehatan rambut ternyata harus dibarengi dengan menjaga kesehatan kulit kepala. Jika mengabaikan kulit kepala, bisa saja Anda terserang sejumlah masalah dari ketombe hingga psoriasis. Nah, untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat menggunakan buah pisang. Buah pisang dapat meredakan rasa gatal dan mengurangi sel kulit mati.

Anda bisa memanfaatkan pisang untuk perawatan rambut dengan mengkombinasikannya menggunakan bahan lain seperti yoghurt dna madu. Untuk mendapatkan manfaat pisang untuk rambut, lakukan perawatan dengan tepat. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search