TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Pilkada Kabupaten Malang

Ketua PCNU Kabupaten Malang Ambil Formulir Calon Bupati di PDI Perjuangan

11/09/2019 - 10:25 | Views: 34.49k
Ketua PCNU kabupaten Malang, dr Umar Usman saat mengambil formulir di PDI Perjuangan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKetua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, menjadi kader NU yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, di PDI Perjuangan.

dr H Umar Usman datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (11/9/2019) pada pukul 09.44 WIB dan langsung mengambil formulir pendaftaran.

Kedatangan Kepala RSUD Kota Malang ini, disambut panitia pendaftaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Kepada TIMES Indonesia, dr H Umar Usman mengaku, ada niatan mulia mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, di PDI Perjuangan.

dr-Umar-Usman-b.jpg

"Tujuan saya mendaftarkan diri di PDI Perjuangan ini untuk merukunkan nasionalis dan religius. Alasan kedua, yang membuka pendaftaran pertama kali adalah PDI Perjuangan," ujarnya usai mengambil formulir pendaftaran.

Dia menjelaskan, sangat termotivasi untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, melalui PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan adalah partai pemenang. Sehingga, saya menghormati dengan posisi partai ini," ungkapnya.

Program dokter rakyat merupakan salah satu program yang akan ditawarkan kepada masyarakat ketika nantinya mendapatkan rekom, pada Pilkada Kabupaten Malang.

"Kita ingin membuat Kabupaten Malang yang sehat. Sehat mulai pendidikannya, sehat kesehatannya, sehat ekonominya, sehat akhlaknya dan sehat generasi mudanya," katanya.

Menurutnya, pencapaian kinerja Pemkab Malang saat ini masih dinilai kurang memuaskan bahkan memprihatinkan. Salah satunya adalah bidang Indek pembangunan Manusia.

"Di Jawa Timur, Indek pembangunan masih ada di nomor 22 dari 33 daerah yang ada. Kita ini pencapaiannya separuhnya tidak ada," jelasnya.

Selain itu, dia juga telah mengaku sudah mendapatkan dukungan dari beberapa sesepuh serta kiai NU di Kabupaten Malang.

dr-Umar-Usman-c.jpg

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pendaftaran DPC PDI Perjuangan, Ahmad Qodir menjelaskan, pihaknya menerima siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, di PDI Perjuangan.

"Pada prinsipnya kami membuka seluas-luasnya kepada tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri," tuturnya.

"PDI Perjuangan berkomitmen memberikan hadiah manis seorang pemimpin yang betul-betul menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Malang kedepan," jelasnya.

Sebagai informasi, setelah Ketua PCNU kabupaten Malang, dr H Umar Usman, kader NU lainnya yakni Rektor Unira Malang, Hasan Abadi dikabarkan juga akan mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.(*)

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search