TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Rektor Unira Daftar Cabup Malang dari PDI Perjuangan

11/09/2019 - 11:51 | Views: 52.87k
Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP saat mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kader NU dan sekaligus Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP, menegaskan sangat serius maju sebagai Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan.

Hal ini ditunjukkannya dengan langsung mengisi formulir dan menyerahkan berkas kelengkapan sebagai persyaratan, usai mengambil Formulir, Rabu, (11/9/2019).

Menurut Dr Hasan Abadi MAP, selain menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019, PDI Perjuangan merupakan partai besar dan kebijakannya selalu berpihak pada rakyat.

"PDI Perjuangan selama ini berpihak kepada wong cilik. Maka dari itu, kami dari kader Nahdlatul Ulama, menjadi bagian dari grassroot masyarakat wong cilik, yang selama ini hijau dan merah itu tidak ada masalah," ujar Hasan Abadi.

hasan-abadi.jpg

Dia menjelaskan, karena satu visi dan misi tersebut, maka mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan dalam memperebutkan rekomendasi dari partai ini pada Pilkada Kabupaten Malang.

"Karena satu visi dan misi itulah, maka saya mengikuti penjaringan yang ada di PDI Perjuangan," tuturnya.

Selanjutnya, dia akan mematuhi seluruh prosesi pendaftaran yang sedang dijalani. Selain itu, dalam kesempatan tersebut dia tidak hanya mengambil formulir pendaftaran.

Melainkan langsung mengembalikannya secara langsung. "Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendaftarkan diri. Selain itu, supaya tidak bolak-balik," katanya.

hasan-abadi-2.jpg

Dia juga menegaskan, dalam pendaftaran ini akan mengincar kursi N1. "Bismillah saya akan mendaftarkan menjadi N1 (Calon Bupati Malang)," terang pria ramah ini.

Pada saat mendaftarkan diri, Hasan Abadi juga didampingi puluhan pengurus Ranting dan PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Malang.

"Selama bertugas sebagai Rektor Unira dan bagian dari NU, saya aktif berkomunikasi dengan para pengurus Ranting serta PAC PDI Perjuangan," bebernya gamblang.

hasan-abadi-3.jpg

"Mereka juga yang mendorong saya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Malang dan mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan ini," sambungnya.

Sedangkan disinggung mengenai ada kader NU lainnya yang juga mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan, Hasan Abadi mengatakan hal itu merupakan pertanda yang bagus.

"Artinya, NU di Kabupaten Malang ini memiliki kader-kader terbaik," tegasnya. Hasan Abadi juga siap bersaing kepada peserta lainnya yang mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.

Selain Rektor Unira Malang, Hasan Abadi, kader NU lainnya yakni Ketua PCNU kabupaten Malang, dr Umar Usman sudah terlebih dahulu mengambil formulir calon Bupati Malang di PDI Perjuangan. (*)

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search