TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Bentuk Transparansi, Rukun Nelayan Pangkahkulon Laksanakan LPj Tahunan

11/09/2019 - 17:46 | Views: 9.02k
Para pengurus bersama anggota saat melakukan LPj tahunan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bentuk transparansi di organisasi. pengurus Rukun Nelayan Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik melakukan laporan pertanggungjawaban (LPj) tahunan.

Selain melakukan LPj, dalam kesempatan tersebut, nelayan dikumpulkan untuk diajak membahas program nelayan ke depan. Keguyuban itu terlihat ketika para pengurus memberikan paparan.

Rakor-LPJ-Nelayan-2.jpg

"Ini jawaban dari kabar yang katanya pengurus tidak pernah menggelar LPj. Padhal kita setiap tahun melakukannya," kata Abdul Latif, Ketua RN Pangkahkulon usai melaporkan LPj tahunan di salah satu rumah makan di Gresik, Rabu (11/9/2019).

Dikatakan lebih jauh oleh Latif, jika para nelayan di Desa Pangkahkulon terus berbenah. Bahkan, pengurus sudah menyiapkan program-program yang nantinya bisa membawa nelayan lebih sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, para nelayan juga rapat koordinasi soal rencana perlombaan mancing ikan baramudi yang diinisiasi oleh Komunitas Pancing Jatim yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

"Selain LPj, kami juga melakukan rapat koordinasi persiapan acara lomba mancing baramudi yang akan digelar di desa kami," ungkapnya.

Dikatakan Latif, beberapa program nelayan tak terlepas dari dukungan berbagai pihak antara lain Pemdes serta para perusahaan sekitar. "Kami juga berterimakasih atas dukungan dari semua pihak," ucap dia.

Ditemui terpisah, Kasi Kenelayanaan Dinas Perikanan Zainal Abidin berharap para nelayan selalu guyub rukun serta mengedepankan kepentingan bersama.

Dia berpesan ke Rukun Nelayan Desa Pangkahkulon agar terus agar selalu kompak serta terus menjaga kebersamaan serta semua nelayan diakomodir. "Tentu kami berharap demikian," ujarnya saat ditemui di kantornya. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search