TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Detik-detik Mau Wafat, BJ Habibie Panggil Semua Keluarganya

11/09/2019 - 18:50 | Views: 21.07k
BJ Habibie.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia berduka. Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto.

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujar Rusli, saat ditemui wartawan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," imbuh Gubernur Gorontalo itu.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie juga disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.

Selama masa perawatan, sebelum BJ Habibie wafat, sudah ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Selamat tinggal BJ Habibie. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search