TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Fraksi Partai Gerindra MPR RI dan GEKIRA Gelar Seminar Nasional

15/09/2019 - 22:25 | Views: 7.66k
Seminar Nasional Fraksi Partai Gerindra MPR RI dan GEKIRA. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BOGORFraksi Partai Gerindra Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia RI (MPR RI) bekerja sama dengan Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) menggelar Seminar Nasional dengan tema "Wujudkan ekonomi pancasila menjaga keutuhan bangsa" di Lorin Hotel Sentul Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Hadir pada kesempatan ini Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR RI), Moekhlas Sidik (Ketua Harian DPP Partai Gerindra), Fary Francis (Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI), Steven Abraham (Anggota MPR RI), Rudi Susmanto (Ketua DPRD Kabupaten Bogor), Iwan Setiawan (Wakil Bupati Bogor), Cornelius Ronowijoyo (Pakar Lemhanas RI) dan Tb Ardi Januar (Penggiat Media sosial) serta Ratusan Pengurus GEKIRA dan Mahasiswa dari berbagai kampus di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat

Ahmad Muzani menyampaikan bahwa saat ini, persatuan bangsa harus terus dijaga. "Indonesia banyak mengalami permasalah ekonomi mulai dari persoalan listrik sampai persoalan BPJS. Indonesia saat ini dalam kondisi resesi ekonomi, oleh sebab itu kita harus sama- sama menjaga persatuan dan keutuhan bangsa," katanya.

seminar-nasional-b.jpg

Menurutnya Gerindra akan mengutamakan kepentingan bangsa, termasuk dalam urusan penyelesaian masalah Papua.

Sementara itu, Fary Francis menekankan bahwa kita harus memperkuat ekonomi kerakyatan sebagai ekonomi Pancasila. "Dasarnya sudah jelas. Pasal 33 UUD 1945. Ekonomi Pancasila adalah ekonomi jalan tengah. Kita ambil yang positif dari ekonomi liberal. Juga dari ekonomi sosialis," ujarnya

Menurut Fary, persoalan ekonomi saat ini dapat diselesaikan dengan mewujudkan ekonomi Pancasila. Karena Pancasila bukan hanya jargon saja namun wajib diimpelementasikan.

Sedangkan TB Ardi Januar menyampaikan bahwa sosial media sangat penting untuk meningkatkan persatuan bangsa. "Lawan hoaks dan framing opini yang merugikan bangsa. Kelesuan ekonomi juga dapat terjadi karena simpang siur informasi dalam negeri yang berakibat pada keengganan investor untuk berinvestasi," katanya.

Seminar Nasional hasil kerja bareng dengan Fraksi Partai Gerindra MPR RI ini adalah sebagai acara pembukaan dari Rapat Kerja Nasional GEKIRA yang dihadiri oleh Ratusan Pengurus Pusat dan Pengurus daerah GEKIRA.(*)

Jurnalis:
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search