TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Tiga Atlet Kota Bontang Terpilih dalam Tim Bola Tangan Pra PON Kaltim

15/09/2019 - 23:15 | Views: 42.43k
Tim Bola Tangan Bontang usai menerima penghargaan. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Satu lagi cabang olahraga yang menggelar seleksi menuju Pra PON meloloskan atlet asal Kota Bontang turut terpilih dalam tim Pra PON. Cabor tersebut adalah Bola Tangan.

Terpilihnya tiga orang atlet tersebut merupakan raihan tim Bola Tangan Kontingen Kota Bontang yang memasuki grand final dalam Kejurprov Bola Tangan yang saat ini sedang berlangsung. 

"3 atlet Putra Hand Ball Bontang yang sempat berlaga di Porprov Kutim 2018 silam masuk dalam skuad Pra PON di Papua, ketiganya adalah Samsurya, M. Andry Wardana dan Ryan Fahlevi," ujar Sekretaris ABTI Bontang, Syahril Minggu (15/9/2019).

Tim-Bola-Tangan-Bontang-b.jpg

Syahril yang menemani anak asuhnya dalam Kejurprov 2019 di Samarinda saat ini menjelaskan Kejurprov yang digelar sejak 12 hingga 17 September tersebut merupakan ajang seleksi menuju Pra PON yang bakal digelar di Provinsi Jawa Tengah. "Akhir September atau awal Oktober tim Hand Ball Pra Pon Kaltim berangkat," jelasnya. 

Syahril juga menuturkan ke depan pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI)  akan menggelar berbagai pelatihan dan program kejuaraan lokal dalam mencari bibit atlet Bola Tangan. "Kedepan arahan Ketua ABTI Bontang akan diadakan pelatihan Hand Ball kepada guru sekolah di Bontang dan diagendakan akan mengelar turnamen antarpelajar," ungkapnya. 

Adapun perolehan juara pada Kejurprov dan Seleksi Pra PON Bola Tangan Kaltim 2019 adalah sebagai berikut :

Tim Bola Tangan Putra : Juara 1 Kukar; Juara 2 Bontang; Juara 3 Kutim & Balikpapan. Sedangkan untuk Tim Bala Tangan Putri: Juara 1 Balikpapan; Juara 2 Berau; dan Juara 3  Bontang & Mahulu.(*)

Jurnalis: Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search