TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Tingkatkan Pemanfaatan SDA di Lombok Utara, Ini yang Dilakukan BBPP Batu

16/09/2019 - 08:40 | Views: 8.41k
BBPP Batu menggelar pelatihan pengolahan limbah di P4S Ngiring Datu Lombok Tengah, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABBPP Batu menggelar pelatihan pengolahan limbah di P4S Ngiring Datu Lombok Tengah, Kamis-Sabtu (12-14/9/2019).

Pelatihan ini mengangkat topik "Pemanfaatan Limbah Pertanian sebagai Pakan alternatif dan limbah peternakan sebagai pupuk organik".

pengolahan-limbah-di-P4S.jpg

Topik tersebut diamngkat, mengingat permasalahan kurangnya teknologi dalam bidang pakan dan pengelolaan limbah peternakan di Lombok Utara.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta dari 4 kelompok tani binaan P4S Ngiring Datu ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab Lombok Utara Ir.Dadang.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa potensi sumberdaya yang ada di Lombok Utara sangatlah besar dan sangat melimpah. Namun sayangnya belum didukung oleh adanya SDM yang mumpuni untuk memanfaatkan sumberdaya tersebut.

BBPP-Batu5db59e7f034fc910.jpg

"Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas kerjasama dengan BBPP BATU dengan adanya pelatihan seperti ini yang tentunya akan bermanfaat bagi kami," ungkapnya.

Dadang juga berharap dengan kegiatan yang digelar oleh BBPP Batu ini, peserta dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan dan dirinya sehingga kesejahteraan petani akan tercapai. (*)

Penulis: Dwita Indrarosa (CR-102)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search