TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Demo Sempat Ricuh, Kapolres Jombang Sampaikan Ini ke Massa Aksi PMII

16/09/2019 - 12:55 | Views: 17.52k
Suasana cabang PMII kabupaten Jombang melakukan demo di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Aksi unjuk rasa terkait polemik revisi UU KPK yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Jombang (PMII Jombang) di depan gedung DPRD Jombang, Senin (16/9/2019), sempat ricuh. Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto sempat memberi wejangan kepada massa aksi PMII.

Pantauan TIMES Indonesia di lokasi aksi, puluhan mahasiswa PMII yang melakukan aksi dengan mengibarkan bendera organisasi mahasiswa PMII berwarna kuning dan bendera merah putih. Mereka menggelar orasi di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang.

Sesampainya di lokasi aksi, puluhan mahasiswa yang melakukan aksi justru bentrok dengan aparat kepolisian. Hal ini terjadi karena orasi yang dinilai provokatif. Hingga akhirnya, salah satu mahasiswa yang berorasi diamankan oleh polisi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

PMII-kabupaten-Jombang-b.jpg

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto meminta kepada massa aksi PMII Jombang bisa mengedepankan sopan santun. Dia mengingatkan bahwa Jombang adalah daerah yang aman. Dan jika terjadi suatu masalah dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah.

Negosiasi perwakilan massa aksi dengan pihak kepolisian berjalan baik. Pihak massa aksi dari PMII Jombang diperbolehkan masuk ke gedung DPRD Jombang di Jalan Wahid Hasyim. 

Massa aksi dari PMII Jombang bertemu dengan dewan untuk menyampaikan aspirasi dan sikap terkait polemik revisi UU KPK. (*)

Jurnalis: Moh Ramli (MG-198)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search