TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

BPN Bali Kerjasama BPR Lestari Bali, Terapkan Pilot Project Layanan HT-el

18/09/2019 - 11:12 | Views: 25.52k
Keterangan dalam foto dari kiri ke kanan Ferry Aditya Haryadi (Notaris/PPAT kota Denpasar), Pribadi Budiono (CEO BPR Lestari Bali), Rudy Rubijaya (Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali), dan Sudarman Harjasaputra (Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar). (FOTO:

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menunjuk Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Lestari Bali sebagai pilot project layanan hak tanggungan elektronik atau HT-el, Rabu (18/9/2019).

Layanan terbaru BPN ini memudahkan penyelesaian pembuatan sertifikat Hak Tanggungan menjadi lebih cepat, khususnya untuk wilayah Bali.

CEO BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono, menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat membantu bagi industri perbankan, terutama dalam kearsipan dan layanan yang lebih cepat. Layanan ini juga memberikan kepastian bagi masyarakat dan perbankan dalam kepengurusan Hak Tanggungan.

Kerjasama-BPN-dan-BPR-Bali-2.jpg

"Kerjasama ini membuat layanan semakin cepat, akurat, dan efisien. Inovasi layanan ini juga membantu," kata Pribadi.

Ia menambahkan dengan adanya sistem elektronik tersebut juga akan membantu perbankan dalam memantau pengerjaan HT. Layanan ini menurutnya juga akan meminimalisasi biaya dan membuat kearsipan lebih bagus.

Kepala Kanwil BPN Bali, Rudy Rubijaya menyampaikan ini kerjasama ini merupakan implementasi program Pemerintah RI, yang mendorong percepatan  layanan yang cepat dan tepat. Ia berharap dengan adanya layanan ini bisa membuat iklim investasi lebih baik.

Kerjasama-BPN-dan-BPR-Bali-3.jpg

"Ini sangat mudah dan cepat, sehingga HT bisa keluar cepat yakni 7 hari, yang sebelumnya baru bisa selesai 1 bulan," katanya.Edisi-Rabu-18-September-2019-1244db0f57e10b993f.jpgRudy menambahkan alasan pemilihan BPR Lestari Bali ini tidak lepas dari keaktifannya dalam mendukung layanan ini. Inisiatif BPR Lestari Bali ini dengan hadir dan mendaftarkan diri ini pun layak diteladani untuk mendukung peningkatan ekonomi Indonesia. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search