TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Putra Bupati Tuban Ikuti Fit and Proper Test di DPD PDIP Jatim

18/09/2019 - 15:37 | Views: 22.02k
Fredy Ardliyah Syah putra Bupati Tuban, H. Fathul Huda, saat mengembalikan formulir Cabup di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban, Rabu, (18/00/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANFredy Ardliyah Syah putra Bupati Tuban, H. Fathul Huda, ikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban yang mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Fredy telah mendaftar sebagai Bacabup untuk Pilkada Tuban 2020 lewat jalur partai berlambang kepala banteng ini. Selain Fredy, ada total 18 nama yang diundang untuk mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Jatim, yang dijadwalkan pada Kamis (19/09/2019).

"Saya ikut penjaringan ini karena ingin mengabdi bersama masyarakat untuk kemajuan Tuban lebih baik. Serta terpanggil untuk meneruskan perjuangan ayahnya yang belum selesai. Saya ingin melanjutkan perjuangan abah yang belum selesai,’’ papar putra sulung Bupati H. Fathul Huda.

Sementara itu, Andi Hartanto Ketua DPC PDI-Perjuangan Tuban, menyampaikan selama penjaringan dan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban ada 18 kandidat. Selanjutnya, mereka akan mengikuti fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Totalnya ada 18 nama yang mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Jatim hari ini," ungkap Andi Hartanto.

Berikut nama-nama yang akan mengikuti fit and proper test, diantara Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, Adi Widodo, Setiajit Kepala ESDM Jatim, dan Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim.

Selanjutnya ada Afwan Maksum mantan DPRD Jatim dari PDI-P, Gatot Prayogo, Mohammad Imam Solikin pengusaha, Warih Satria Setiawan, Muchamad Chamim, dan Gunawan bendahara Gerindra.

Kemudian ada Suryo Widodo, Raymond Inti Wirawan, Santoso, Yasmiatun, Sujali, Aang Sutam, dan Fredy Ardliyah Syah putra Bupati Tuban H. Fathul Huda, serta Amir Burhanuddin Sekretaris PSSI Jatim.

Setelah fit and proper test, kata Andik, tahapan selanjutnya adalah menyetorkan berkas para kandidat ke DPP PDI Perjuangan. "Setelah itu menunggu rekomendasi nama atau calon yang akan di usung dalam Pilkada di Kabupaten Tuban pada tahun depan," ucapnya. (*)

Jurnalis: Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search