TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Sempat Viral Karena Visi-Misi Kocak di Pilkades, Suja'i Jabat Kades Jrebeng Gresik

18/09/2019 - 20:25 | Views: 66.34k
Kepala Desa Jrebeng Suja'i (Kanan) berfoto bersama istrinya sebelum acara serahterima jabatan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Masih ingat pasangan calon Kepala Desa Jrebeng, Kecamatan Dukun, Suja'i dan Yati yang menuangkan visi-misi kocak dalam Pilkades 31 Juli lalu? Dalam kontestasi Pilkades serentak di Gresik, Suja'i akhirnya resmi menjabat sebagai kepala desa.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu, sebuah poster kampanye kocak itu viral di media sosial adalah visi-misi milik Yati, yang merupakan istri Suja'i itu tertulis visinya adalah menjadi istri solehah.

Kemudian, misinya ada dua yakni mendampingi suami mencalonkan diri agar memenuhi persyaratan proses pilkades dan mendukung mendampingi suami ketika menjabat kepala desa baik dalam keadaan susah maupun senang.

Suja'i mengaku bisa bersyukur bisa kembali memimpin desa dan memenangi Pilkades. Rabu (18/9/2019) siang, serah terima jabatan oleh PJ Kades Jrebeng ke kades definitif.

Dia mengaku, usai dilantik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beberapa waktu lalu, ia resmi mendapatkan SK untuk menjabat kepala desa.

"Sudah dilantik pak bupati, dan hari ini serahterima jabatan di balai desa. Alhamdulillah," katanya ketika dihubungi TIMES Indonesia.

Munculnya sosok sang istri di pilkades bukan tanpa alasan. Ia terpaksa menggandeng istrinya sendiri karena sudah tidak ada warga yang mendaftar menjadi cakades hingga detik pendaftaran ditutup. Ini dilakukan karena tidak boleh ada calon tunggal kepala desa.

"Dan memang di misi nomor satu istri saya itu benar, dia mau maju pilkades dengan alasan untuk memenuhi persyaratan proses pilkades," imbuhnya.

Setelah terpilih dan menjabat menjadi Kepala Desa Jrebeng, Suja'i berharap ke depan ia bisa berkontribusi kembali membangun desa. "Mohon doanya, ini amanah yang diberikan warga," ungkapnya. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search