TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Pemkab Blitar Upayakan Ganti Ongkos Kepulangan Warganya dari Papua

09/10/2019 - 22:25 | Views: 6.07k
Bupati Blitar menyambut kedatangan Warga blitar dari Wamena Papua di Pendopo Ronggo Hadinegoro Rabu (9/10/2019) malam. (Foto Kominfo Kab Blitar For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar akan mengupayakan untuk mengganti ongkos pulang lima warganya dari Wamena, Papua akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu.

Dinas Sosial menjemput mereka di bandara Juanda, Surabaya. Kemudian kelima warga tersebut menuju ke pendapa Ronggo Hadinegoro sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Insya Allah akan kita selesaikan artinya kita upayakan kita ganti karena semua itu mendadak ya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Romelan usai menyambut kedatangan warga Blitar dari Wamena Papua di Pendopo Ronggo Hadinegoro Rabu (9/10/2019) malam.

Lima orang tersebut terdiri dari 4 laki laki dan satu perempuan yang kebetulan sedang sakit. Bupati menginstruksikan Direktur Rumah Sakit Wlingi untuk memberikan pengobatan kepada perempuan itu di RS sampai sembuh.

"Warga ini memiliki semangat yang luar biasa. Mereka menyatakan akan kembali ke Papua manakala situasi sudah kembali normal mengingat mereka memiliki usaha yang sudah berjalan di sana," urainya

Romelan menambahkan lima orang warga Blitar tersebut berasal dari kecamatan Sanankulon. Mereka merupakan satu keluarga yang bekerja di Wamena, Papua. "Kemudian setelah dari Juanda, kita sambut di pendapa, diterima Bupati dan diberi petunjuk, juga ada bantuan (dari Pemkab Blitar)," jelasnya.(*)

Jurnalis: Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search