TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Seluruh Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota Diminta Hadir di Jakarta, Ada Apa?

14/10/2019 - 10:08 | Views: 131.62k
Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Sri Handoko. (FOTO: Kemendagri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seluruh jajaran Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota diminta hadir pada Rakornas "Simpul Strategis Pembumian Pancasila", Rabu (16/10/2019) lusa di Jakarta.

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Sri Handoko mengatakan, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan memberikan penghargaan kepada Badan/Kantor Kesbangpol Seluruh Indonesia.

"Pak Menteri Dalam Negeri nanti juga akan memberikan penghargaan, jadi diharapkan seluruh jajaran Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota hadir," tegas Handoko di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Rakornas tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara BPIP dan Kemendagri Nomor MoU.05/Ka.BPIP/05/2019 dan Nomor 193/4011/SJ tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Acara itu nantinya juga akan dihadiri sejumlah narasumber untuk membahas berbagai isu strategis tentang Pancasila dan permasalahan lainnya," ujarnya.

Acara ini akan digelar di Merlyn Park Hotel, Jakarta. Sejumlah tokoh bangsa dan nara sumber akan hadir seperti Ketua Dewan Pengarah BPIP, Menteri Dalam Negeri, Plt. Kepala BPIP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BNPT, Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP, serta Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Sri Handoko meminta seluruh jajaran Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota diminta hadir pada Rakornas "Simpul Strategis Pembumian Pancasila" itu. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search