TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Buat Adukan Semen Saja, Satgas TMMD dan Warga pun, Kompak

14/10/2019 - 17:28 | Views: 5.45k
Warga dan Satgas Kompak Bergotong royog. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dengan warga desa, tidak diragukan lagi.

Tak hanya dalam hal besar, seperti menentukan bagian mana yang akan direhab terlebih dulu untuk Rehab  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal kecil pun mereka tetap kompak.

Contohnya, saat Prada M. Haris mau membuat ukuran adonan semen dan pasir, dia berembug terlebih dahulu dengan seorang warga desa, Antok (25), Senin (14/10/2019), pagi.

Alhasil, keduanya tampak cocok dalam meramu adukkan semen dan pasir untuk membuat plester.
"Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu," ungkap Prada M. Haris.

Hal yang sama juga diungkap oleh Antok.
"Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan rehab rumah warga kurang mampu, pada TMMD" terang Antok.

Begitulah kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan warga desa, keduanya sangat kompak. TMMD 106 Kodim Cilacap dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (*)

Penulis: Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Fani Akbar
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search