TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Warga Lombok Tengah Antusias Saat Polda NTB Gelar Bakti Sosial Kesehatan 

17/10/2019 - 00:02 | Views: 13.07k
Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs Tajudin saat memberi keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan bakti sosial kesehatan di Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Acara Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan Polda NTB berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar dalam rangka menciptakan kesehatan dan kondisi masyarakat yang aman, damai, dan kondusif itu mendapat animo yang tinggi dari masyarakat Lombok Tengah.

Mengusung tema ”Melalui Dokkes Polri yang Promoter, Kita laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Serentak seluruh wilayah guna cipta kondisi dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat", kegiatan ini digelar di Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/10/2019).

Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs Tajudin menjelaskan bakti sosial ini selain dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga mengingatkan masyarakat untuk turut serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Mengingat Kabupaten Lombok Tengah mempunyai KEK Mandalika yang merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata.

“Polda NTB mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing dalam mencegah kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan Narkoba, terlebih lagi kita akan menghadapi kegiatan nasional Pelantikan Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 sehingga partisipasi masyarakat dalam memelihara sikon kamtibmas dapat terwujud dengan kondusif,”  katanya.

Tajudin menyebutkan, bakti sosial kesehatan Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda NTB meliputi beberapa kegiatan antara lain, pendistribusian air bersih oleh Satuan Brimob, Direktorat Samapta dan Polres Lombok  Tengah.Operasi Katarak, Pengobatan Umum, Khitanan Massal, Donor Darah, Pelayanan KB, serta Pemeriksaan Gigi.

“Untuk kegiatan Operasi Katarak dilakukan di RS Bhayangkara Polda NTB bekerjasama dengab RS Mata Mataram sedangkan Pengobatan Umum, Khitanan dan Pelayanan KB dan Pemeriksaan Gigi dilaksanakan di Desa. Ungga Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah,” ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Polda NTB ini turut dihadiri oleh Sekda Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Damdim Lombok Tengah, Camat Praya Barat Daya serta Kepala Desa Ungga. (*)

Jurnalis: Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search