TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Dekan FH UWG Minta Disediakan Air Mineral di Setiap Kelas, ini Alasannya

17/10/2019 - 07:13 | Views: 9.90k
Dr. Purnawan DN., SH.MH., saat beri materi perkuliahan di halaman kampus III. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dekan Fakultas Hukum UWG Malang Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH meminta adanya air mineral di setiap kelas. Hal itu diungkapkan Pupung, sapaan akrab Purnawan dalam acara Dialog Antar Semester, Rabu (16/10/2019).

Bincang-bincang yang dikemas santai di teras Fakultas Hukum ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi keinginan mahasiswa. "Disamping karena panas, seperti beberapa hari belakangan ini, kebutuhan air ini mutlak perlu untuk mengurangi kegagalan fokus dari mahasiswa terhadap mata kuliah atau kegiatan yang sedang dilakukan," kata Pupung dengan mengutip iklan salah satu produk air mineral di Indonesia.

Dekan-FH-UWG-2.jpgMahasiswa FH di halaman teras kampus III saat diskusi bersama dosen FH. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Dekan yang banyak bergelut dengan hukum lingkungan ini mengatakan bahwa fakultas memiliki alokasi dana pengembangan fakultas yang lebih ditujukan bagi pengembangan akademik fakultas, dalam hal ini dosen. Sementara itu dana untuk kegiatan mahasiswa menginduk pada dana pengembangan kemahasiswaan di universitas, termasuk pula untuk pemenuhan perlengkapan sarana prasarana yang ada di universitas (administrasi umum). Namun tak dapat dipungkiri bahwa tujuan akhir dari pengelolaan seluruh sumber daya di kampus ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa.

Untuk itu, semua harapan mahasiswa yang tersangkut paut juga dengan anggaran itu akan diteruskan oleh fakultas ke pihak yang berwenang untuk itu, dan fakultas akan membantu memantau dan mewujudkannya.

Kemasan kegiatan non akademik yang digelar pada saat jam efektif perkuliahan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para mahasiswa UWG Malang, terbukti dengan cukup banyaknya mahasiswa yang hadir dan rela meninggalkan jam kuliah, yang rupanya juga telah mendapat ijin dari dosen yang bersangkutan. Tidak hanya dekan yang hadir diantara mahasiswa, tetapi beberapa dosen dan karyawan tampak hadir mendampingi Pupung. (*)

Penulis: Santoso SP (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search