TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Kementerian PUPR RI Siap Dukung PSSI Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

08/11/2019 - 16:06 | Views: 27.53k
Piala Dunia U-20 2021 bakal digelar di Indonesia (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kementerian PUPR RI) siap mendukung PSSI dalam mematangkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono saat menerima Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri bersama anggota komite eksekutif  PSSI Sonhadji, Kamis (7/11/2019).

Cucu menjelaskan bahwa untuk even Piala Dunia U-20, PSSI sudah mengajukan 10 stadion kepada FIFA. Namun tak hanya stadion utama, PSSI juga mengajukan lima lapangan pendukung yang terdiri dari empat lapangan untuk latihan tim dan satu lapangan untuk latihan wasit di setiap venue.

"Jadi, kalau ditotal ada 60 stadion atau lapangan yang harus kita siapkan fasilitas sarana dan prasarananya sesuai standar FIFA. Terkait infrastruktur ini maka kami laporkan kepada Menteri PUPR," kata Cucu.

Ia menambahkan dengan akan datangnya delegasi FIFA dalam waktu dekat, maka penyusunan rencana persiapan stadion dan lapangan pendukung harus diselesaikan. Untuk itu, PSSI akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat (kementerian terkait) dan pemerintah daerah untuk persiapan ini. 

Sementara Basuki menyambut positif laporan PSSI itu. Basuki mengatakan Kementerian PUPR RI siap bekerja sama dengan PSSI terutama dalam hal asistensi teknis fasilitas stadion dan lapangan yang sesuai dengan standar FIFA dalam pelaksanaan Piala Dunia.

"Kami akan mendukung PSSI. Sesuai arahan Presiden, kita harus mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang," kata Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono. (*)

Jurnalis: Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search