TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Kapolri Rotasi Ratusan Perwira Menengah

08/11/2019 - 21:54 | Views: 74.30k
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Idham Azis (FOTO: rmol)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selang sepekan setelah dilantik, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Idham Azis melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di jajarannya.

Melalui telegram nomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Eko Indra Heri, sejumlah jabatan strategis dilakukan pergantian personel.

Menurut Eko Indra Heri, rotasi ini sifatnya rutin untuk penyegaran institusi dan pergantian personel, karena ada yang memasuki masa pensiun serta penugasan di luar struktur, dan promosi jabatan. "Rotasi rutin lah, ada yang pensiun, penempatan dan promosi," ujar Eko Indra Heri, Jumat (8/11/2019).

Dari sejumlah pamen tersebut, ada nama AKBP Leonardus Harapantua Simarmata, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Surabaya. Kini menempati jabatan baru sebagai Kapolres Malang Kota.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan oleh AKBP Leonardus digantikan oleh AKBP Agus Sudaryatno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

Selanjutnya Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mendapat promosi sebagai Karopenmas DivHumas Mabes Polri. Posisi Argo digantikan oleh Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya BidPenmas DivHumas Polri.

Selain itu, ada juga nama Brigjen Pol Dedi Prasetyo, KaroPenmas DivHumas Polri. Yang diangkat menjadi KaroBinkar SSDM Polri, menggantikan Brigjen Pol H.E Permadi. Serta KaKorlantas Irjen Pol Refdi Andri yang menempati jabatan baru sebagai KOORSAHLI Kapolri.

Dalam rotasi yang dilakukan Kapolri itu, juga disebut jabatan KaKorlantas diisi oleh Brigjen Pol. Istiono yang sebelumnya menjabat Kapolda Kep.Babel. (*)

Jurnalis: Robert Ardyan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search