TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Kerja Sama dengan UGM, Polbangtan Malang Gelar Bimtek Sistem Penjaminan Mutu

08/11/2019 - 22:37 | Views: 13.49k
Suasana kegiatan bimtek sistem penjaminan mutu internal perguruan tinggi dan audit mutu internal di kampus 2 Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolbangtan Malang menggelar bimbingan teknis atau bimtek sistem penjaminan mutu perguruan tinggi (SPMI-PT) dan audit mutu internal (AMI) Tahun 2019. Penyelenggaraan bimtek bekerja sama dengan kantor jaminan mutu Universitas Gadjah Mada (KJM-UGM).

Bimtek digelar selama empat hari, 5 hingga 8 November 2019  di kampus 2 Polbangtan Malang, Jl IR Rais, Tanjung, Kota Malang. Sebanyak 25 orang menjadi peserta bimtek yang terdiri atas 22 orang dari Polbangtan Malang dan 3 orang dari Polbangtan Manokwari.

Ketua panitia sekaligus koordinator bidang SPMI, Kartika Budi Utami, SST, MP menjelaskan, bimtek bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam merancang Sistem Penjaminan Mutu, Sistem Audit Internal dan mempersiapkan Auditor Mutu Internal di Polbangtan Malang.

Suasana-kegiatan-bimtek-B.jpg

"Output kegiatan ini ada dua yakni terlaksananya kegiatan bimtek SPMI dan AMI selama 4 hari dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang, dan auditor mutu internal yang bersertifikat," ujarnya.

Sementara itu Wakil Direktur 1 Polbangtan Malang Dr. Ir. Abdul Farid, MP menyampaikan bahwa manfaat bimtek untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen SPMI dalam menyongsong akreditasi BAN–PT dan ISO 21001:2018.

Dia berharap bimtek dapat memberi wawasan dan keterampilan kepada peserta tentang sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dan audit mutu internal (AMI) bagi sivitas akademika Polbangtan Malang. "Dan terwujud budaya mutu serta peningkatan mutu secara berkelanjutan," lanjutnya.

Bimtek kali ini menghadirkan dua narasumber ahli dari KJM-UGM, yaitu Dr. Sajarwa, M. Hum dan Septimawanto Dwi Prasetyo, M. Si, S. Farm. Apt. Kegiatan bimtek sistem penjaminan mutu internal PT dan AMI oleh Polbangtan Malang ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan. Pertama kali dilakukan pada 2018. (*)

Jurnalis:
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search