TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Proyek TPT dan Jalan Cor Rigit 600 Meter di Tuban Terlihat Mangkrak

15/11/2019 - 22:45 | Views: 70.28k
Proyek Kegiatan TPT / DPJ di jalan poros antar Kecamatan Senori - Bangilan, runut Desa Medalem Senori, Tuban yang terkesan mangkrak tidak ada aktifitas pekerja, Jumat (15/11/2019). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANProyek peningkatan jalan poros kabupaten penghubung antara Kecamatan Senori-Bangilan, Tuban, dan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) tampak mangkrak. Sekitar tiga sampai empat bulan terakhir, proyek dana APBD 2019 itu diketahui tidak ada aktivitas pekerjaan. 

Saat TIMES Indonesia menelusuri proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) 80 meter dan Jalan Cor Rigit 600 meter itu, Jumat (15/11/2019), papan proyek juga tidak dipasang oleh pihak kontraktor.

"Kita tidak tahu motif mangkraknya proyek tersebut. Bisa juga molor waktu atau kendala lain," kata pemborong proyek yang enggan disebut namanya, Jumat (15/11/2019).

Kondisi proyek PTP itu dinilai bisa membahayakan para pengguna jalan, sebab tumpukan limbah galian nampak dibiarkan di pinggir jalan dan tidak ada rambu-rambu proyek.

Kondisi di lapangan, progres pengerjaan hanya dilakukan pengerukan galian dari dua sisi kanan dan kiri jalan.

Menurut sejumlah warga proyek tersebut mangkrak sudah lama dan tak ada aktivitas yang dilakukan pekerja atau pun pihak terkait.

"Nggak tahu seperti proyek mangkrak, sebab tidak ada aktivitas sama sekali," kata Hans, salah satu warga yang tak jauh lokasi.

"Gundukan yang berada di sisi jalan sangat bahaya. Kalau malam hari kan jalannya menyempit," keluh pengguna jalan, Zamroni warga sekitar.

Warga hanya berharap proyek itu segera diselesaikan pengerjaannya agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Hingga berita ini ditulis, wartawan TIMES Indonesia mencoba untuk mengonfirmasi penyebab mangkraknya proyek tersebut ke instansi dan penjabat terkait. Namun belum ada yang merespon. (*) 

Jurnalis: Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search