TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Aston Denpasar Hotel and Convention Center Tanam Bakau di Kampoeng Kepiting Tuban

16/11/2019 - 17:50 | Views: 34.68k
Aston Denpasar Hotel and Convention Center Bali bekerjasama dengan Earth Hour Bali mengadakan kegiatan menanam pohon bakau di Kampoeng Kepiting Tuban, Bali yang diadakan pada Sabtu, (16/11/2019). (foto: Aston Denpasar Hotel)

TIMESINDONESIA, DENPASARAston Denpasar Hotel and Convention Center Bali bekerjasama dengan Earth Hour Bali mengadakan kegiatan menanam pohon bakau di Kampoeng Kepiting Tuban, Bali yang diadakan pada Sabtu, (16/11/2019).

Penghijauan hutan bakau ditujukan untuk melindungi garis pantai, mengolah air yang tercemar, menyediakan mata pencaharian dan sumber daya bagi penduduk sekitar dan merupakan rumah bagi sejumlah makhluk hidup yang lainnya.

Penghijauan Hutan Bakau ini juga dilakukan bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional di November ini. 

Aston-Denpasar-Hoteland-Convention-Center-Bali.jpg

Kegiatan dimulai dengan penanaman 200 pohon bakau yang dilanjutkan dengan workshop pengenalan jenis-jenis pohon bakau dan manfaatnya yang langsung dipimpin oleh Agus Diana selaku Sekretaris Kelompok Nelayan di Wanasari, Tuban, Bali.

Pada kesempatan ini, pembersihan pantai dari berbagai macam sampah laut juga dilakukan oleh seluruh peserta dengan berkano, dan diakhiri dengan foto bersama dan menikmati hidangan menu ringan yang telah disediakan oleh hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 283, Kota Denpasar ini.

Aston-Denpasar-Hoteland-Convention-Center-Bali-c.jpg

“Kami tercerahkan melalui workshop yang disampaikan tadi, bahwa selain untuk dapat melindungi lingkungan, buah bakau juga dapat diolah menjadi jus, tepung, coklat, dan masih banyak yang lainnya yang dapat membantu secara ekonomi bagi penduduk sekitar khususnya komunitas nelayan," kata Sony Bambang Suryo, General Manager Aston Denpasar Hotel and Convention Center.

Selain itu, Aston Denpasar Hotel and Convention Center Bali juga menyampaikan terima kasih kepada Earth Hour Bali dan beberapa komunitas seperti Forum Peduli Mangroves, Plastic Detox, Bye Bye Plastic Bags, Trash Hero, Bring Your Tumbler, Eco Bali, Malu Dong, Marine Debris Guards Udayana, Marine Buddies, dan Plastic Bank yang telah bersedia membantu pelaksanakan kegiatan menanam pohon bakau di Kampoeng Kepiting ini. Bambang berharap kerjasama ini terus berlanjut demi lingkungan dan kehidupan yang lebih baik.(*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search