TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Pemkab Bantul Dukung Pelaksanaan Bulan Tertib Jalan

16/11/2019 - 13:49 | Views: 30.55k
Secara simbolis Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis menyerahkan alat kerja untuk pelaksanaan Bulan Tertib Jalan kepada Kasatpol PP Pemkab Bantul, Drs Yulius Suharto. (FOTO: Pemkab Bantul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mendukung Instruksi Gubernur DIY Nomor 4/instr/2019 tentang Tertib Jalan. Dukungan tersebut ditandai dengan Apel Siaga Bulan Tertib Jalan di halaman Kompleks Parasamya Bantul, pada Kamis (14/11/2019). Apel diikuti oleh jajaran OPD, Satpol PP, Kader Sapta Tertib dan Linmas se Kabupaten Bantul.

Bertindak sebagai pembina apel Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Drs Helmi Jamharis. Dalam apel tersebut sekaligus diserahkan secara simbolis alat kerja kepada Kasatpol PP, Drs Yulius Suharto.

Pemkab-Bantul-2.jpg

Dalam amanat tertulis, Bupati Bantul Drs Suharsono yang dibacakan oleh Helmi Jamharis mengatakan, instruksi ini menindaklanjuti Peraturan Daerah DIY Nomor 2 tahun 2017. Dalam salah satu pasalnya mengatur larangan memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat beraktifitas, mendirikan bangunan, papan reklame dan berjualan yang mengganggu arus lalu lintas tanpa ijin pejabat yang berwenang.

“Dengan apel ini diharapkan tumbuh kebersamaan untuk bersama-sama menjaga fungsi jalan agar tercipta ketertiban karena pemkab bantul tidak mungkin menegakkan perda tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” jelas Helmi.

Pemkab-Bantul-3.jpg

Dengan apel ini Pemkab Bantul terus berpaya mendorong terciptanya semangat bersama untuk menjaga agar jalan tidak dimanfaatkan di luar ketentuan pemanfaatan. Mari kita sukseskan pelaksanaan bulan tertib jalan ini. (*)

Penulis: Helmi Jamharis (CR-126)
Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search