TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

KB/TK Khadijah Pandegiling Surabaya Kunjungi Tugu Pahlawan, Ini Tujuannya

21/11/2019 - 18:44 | Views: 24.52k
Siswa TPA/KB/TK Khadijah Pandegiling berada di dalam kompleks Tugu Pahlawan, 20/11/19. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKB/TK Khadijah Pandegiling Surabaya mengunjungi ke Tugu Pahlawan, Rabu (20/11/2019). Kunjungan ke Tugu Pahlawan dilakukan oleh KB/TK Khadijah Pandegiling sebagai puncak tema dari tema tugu pahlawan yang diikuti oleh semua anak mulai dari TPA sampai TK.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tempat bersejarah di Kota Surabaya dan mengenalkan tentang peninggalan-peninggalan para pahlawan.

Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada anak tentang pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Indonesia. Hal tersebut terlihat ketika di Tugu pahlawan anak di kenalkan patung-patung pahlawan proklamator dan masuk ke museum di Tugu Pahlawan.

Khadijah-Pandegiling.jpg

Rangkaian kegiatan yang dilakukan ketika di Tugu Pahlawan yaitu anak datang disambut oleh guide (bapak yang memperkenalkan tentang tugu pahlawan) lalu anak diajak berbaris sesuai kelas masing-masing dan diperkenalkan patung-patung yang ada di luar museum. Lalu anak diajak masuk ke museum 10 November. Terakhir keluar dari museum lalu melihat tugu pahlawan.

Di dalam museum anak diajak melihat pernak pernik peninggalan sejarah, seperti pakaian, senjata dan atribut pahlawan. Lalu diajak ke diorama elektronik untuk melihat pemutaran film dokumenter pertempuran Surabaya. 

Siti Asiah, M.Pd., Kepala TPA KB/TK Khadijah Pandegiling berharap dari kegiatan ini anak mampu mengenal sejarah dari Kota Surabaya dan Tugu Pahlawan. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search