TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pemerintahan

Sekda Syaifullah Minta PPL di Bondowoso Berikan Layanan Terbaik ke Petani

22/11/2019 - 20:04 | Views: 20.91k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah saat bertemu dengan PPL di Dinas Pertanian. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso, mengimbau Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di lingkungan Pemkab setempat, untuk memberikan pelayanan terbaik pada para petani.

Hal itu, disampaikan Sekda dalam kunjungannya saat menemui seluruh PPL se-Kabupaten Bondowoso di Aula Dinas Pertanian, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, PPL merupakan kepanjangan tangan pemerintah untuk berkomunikasi langsung kepada petani.

“Tentu jika ditemukan  permasalahan di lapangan, hendaknya PPL segera mendiskusikannya dengan Dinas Pertanian,” imbaunya.

Sekda  berharap melalui pertemuan secara langsung ini, PPL bisa langsung menyampaikan kepada semua petani.

Sekda menjelaskannya, bahwa pertanian menjadi tulang punggung perekonomian untuk menjawab kemakmuran masyarakat, dan kemajuan bangsa Indonesia ini.

"Saya bertemu dengan Prof. Firdaus, berdiskusi. Dari hasil diskusi, kalau ingin produksi meningkat berarti harus ada pengolahan tanah yang bener,” ucapnya.

Tapi tak cukup di sana, jelas Sekda, karena  kalau harganya anjlok tidak menguntungkan petani. Maka harus ada jaringan penjualan marketing yang harus digerakkan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pertanian Bondowoso, Hendri Widotono menyampaikan agar para PPL bisa mengikuti langkah berbagai inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian.

“Saya berharap PPL bisa mengikuti gerak langkah dengan berbagai inovasi yang akan dilakukan Dinas Pertanian,untuk menyampaikan kepada para petani agar harapan Bondowoso Melesat,” paparnya.(*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search