TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Serap Aspirasi Rakyat, Sri Untari Janji Perjuangkan Keluhan Masyarakat

23/11/2019 - 00:35 | Views: 40.51k
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari Bisowarno saat orasi saat acara Reses I DPRD Jawa Timur di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari Bisowarno berjanji bakal memperjuangkan kepentingan masyarakat yang menjadi keluhan.

Komitmen itu disampaikan Untari saat menyampaikan orasinya dalam agenda Reses DPRD Jatim di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jumat (22/11/2019) malam.

Ia berterima kasih kepada masyarakat Malang Raya yang telah memberikan amanah kepadanya sebagai wakil rakyat di kursi DPRD Jawa Timur.

"Saya akan bekerja maksimal untuk masyarakat yang memilih saya dan masyarakat yang tidak memilih saya. Semuanya tanpa terkecuali," tegas Untari.

Sebagai anggota Komisi E yang membidani 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Untari siap mengawal aspirasi masyarakat dan memperjuangkan melalui komisinya.

Reses-I-DPRD-Jawa-Timur.jpg

Komisi E yang ia geluti meliputi seputar pendidikan, kesehatan, olahraga, ketenagakerjaan, kebudayaan, BPJS, dan lain-lain.

"Kalau ada kasus di dunia pendidikan, misal penarikan ilegal di sekolah negeri, laporkan kepada saya. Itu tidak boleh," tegasnya.

Selain di Komisi E, dia juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur. Posisi itu dinilai strategis untuk mengawal komisi lainnya dalam rangka mengkoordinasikan aspirasi masyarakat.

"Kalau ada usulan atau keluhan dari panjenengan, silakan laporkan. Saya siap menampung dan memperjuangkan," pinta Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Anggota DPRD Kabupaten Malang Dapil V Budi Kriswiyanto dan SIH Purwaningtyastuti, Kepala Desa Waturejo Suroso, serta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, di antaranya Abdul Qodir alias Adeng, Dewi Maryam dan Ottik. 

Sri-Untari--be712d7f0a2c739e5.jpg

Didik Gatot Subroto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang menginginkan adanya perubahan di Bhumi Arema ini. Artinya, perubahan baik yang menyeluruh, tidak parsial atau di sebagian daerah saja.

Didik pun turut bangga atas kepiawaian Sri Untari terutama dalam menggerakkan bidang koperasi.

"Selamat bagi penggagasnya yaitu Sri Untari. Tidak salah jika warga Malang, warga Ngantang, memberikan semangat dan apresiasi atas prestasinya," ujar Didik.

Pantauan TIMES Indonesia, isi acara, Sri Untari yang ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tampak berdiskusi bersama sebagian masyarakat. Mereka membahas isu-isu lokal dan keluh-kesah masyarakat. (*)

Jurnalis: Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search