TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

FPIK UB Malang Sharing Tata Kelola Akademik dan Kemahasiswaan

06/12/2019 - 17:12 | Views: 21.38k
Pemberian cinderamata dari FPIK UB kepada Departemen Perikanan UGM

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah 36 mahasiswa, 10 dosen dan 3 tenaga kependidikan Departemen Perikanan Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB Malang) Kamis (05/12/2019).

Pertemuan berlangsung di auditorium FPIK  Gedung B lt.8. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding sekaligus menambah pengetahuan, bertukar informasi dan pengalaman terkait sistem pendidikan, sistem perkuliahan dan tata kelola kemahasiswaan.

Kegiatan dibuka oleh dekan FPIK UB, Prof. Happy Nursyam dilanjutkan sambutan oleh Ketua Departemen Perikanan UGM, Dr. Murwantoko didampingi oleh Sekretaris Dr. Eko Setyobudi.

Acara diisi dengan pemaparan tata kelola kemahasiswaan yang disampaikan oleh staff ahli wakil dekan bidang kemahasiswaan, Angga Wira Perdana, MP. Afif Ma'ruf selaku presiden BEM FPIK memberikan tambahan paparan mengenai lembaga kedaulatan mahasiswa yang ada di FPIK UB.

Ia menjelaskan ada empat lembaga mahasiswa diantaranya Eksekutif Mahasiswa (EM) yakni lembaga tertinggi, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yaitu  wadah untuk menampung uneg-uneg mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berfokus pada kegiatan kemahasiswaan bekerjasama dengan UKM, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan unit-unit mahasiswa sesuai dengan kegemaran masing-masing.

Selain diskusi mengenai tata kelola kemahasiswaan, pada kegiatan kali ini juga dilakukan tukar pikiran dan pengalaman antar laboran FPIK dengan laboran departemen perikanan UGM.

Kunjungan ini diharapkan, selain bertukar pikiran dan pengalaman, juga diharapkan mempererat kerjasama antara FPIK UB Malang dengan departemen perikanan UGM.(*)

Penulis: Dhira Khurniawan (CR-163)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search