TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Dinas Perkim Kota Madiun Serahkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

07/12/2019 - 07:32 | Views: 33.32k
Kepala Dinas Perkim Kota Madiun, Soeko Dwi H menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. (FOTO: Dinas Perkim for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kepedulian Pemerintah Kota Madiun kepada warganya terus diwujudkan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim). 

Bersamaan dengan program kegiatan Wali Kota Bersama Rakyat (WBR) yang secara rutin di gelar setiap bulannya ini. Kegiatan WBR kali ini digelar diwilayah Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo. Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perkim juga ikut memberikan perhatian khusus bagi warga yang membutuhkan bantuan.

DInas-Perkim-Madiun-a.jpg

Kepala Dinas Perkim Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto bersama isteri Erna Purwitasari memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga ibu Mesini warga setempat. Menurutnya pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada warganya. Kegiatan WBR memang selalu digelar oleh Pemerintah Kota Madiun, dengan tujuan pemerintah dapat lebih dekat dengan warganya. 

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk melihat kondisi langsung warga, sehingga nanti dalam pelaksanaan program yang di laksanakan pemerintah dapat langsung dirasakan warga. "Program seperti ini memang sering dilakukan oleh pemkot, agar pemerintah lebih dekat dengan warga. Begitu juga warga juga bisa lebih dekat dengan pemerintahnya," ujarnya Jumat (6/12/2019).

DInas-Perkim-Madiun-b.jpg

Soeko menambahkan, terdapat sejumlah program dari Disperkim yang juga telah dilaksanakan untuk beberapa warga di Kelurahan Kanigoro. Seperti pemberian bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), serta bantuan jambanisasi. Sedangkan saat ini yang juga masih terus digalakkan yakni dalam pembuatan ruang terbuka hijau dan penambahan fasilitas publik di area taman.

Sementara itu, ibu Mesini selaku penerima bantuan paket sembako mengaku senang dengan adanya program WBR yang dapat mendekatkan warga dengan pemerintah. Dengan kegiatan ini warga juga dapat tahu secara langsung setiap program yang dikeluarkan pemerintah. (*)

Penulis: Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search